Pengamanan Tabligh Akbar, Masyarakat Tertib Situasi Kondusif

anggota Satlantas Polres Loteng sedang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan Tabligh Akbar
anggota Satlantas Polres Loteng sedang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan Tabligh Akbar

tribratanewsntb.com Praya – Tabligh Akbar yang bertemakan safari dakwah “Spirit Dakwah 212” dan penggalangan dana ummat yang diselenggarakan pada hari ini Minggu (29/1) mulai pukul 10.00 wita hingga 16.00 wita di Alun-Alun Tastura Kota Praya Lombok Tengah berjalan tertib, lancar dan kondusif. Acara yang rencana awalnya akan mendatangkan Habib Rizieq Shihab ini dihadiri oleh kurang lebih 4.000 jama’ah yang berdatangan dari seluruh wilayah Pulau Lombok.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan terbuka dengan berbagai upaya preventif seperti melakukan pengamanan di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar dengan menurunkan sekitar 600 personil yang tergabung dari Polres Loteng beserta Polsek jajaran, Brimob, Sabhara dan Pamobvit Polda NTB. Kemudian melakasanakan patroli raimas untuk memantau jalur-jalur kedatangan para jama’ah dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah rawan macet serta pengamanan pada titik perbatasan antara wilayah Lombok Tengah dengan Perbatasan Lobar dan Lotim sampai pada lokasi kegiatan.

Kompol Ketut Tamiana menilai bahwa pengamanan kegiatan Tabligh Akbar yang berjalan dengan lancar dan kondusif tersebut juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang dapat berkerjasama dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib. Terlihat dari banyaknya jumlah jama’ah yang hadir dan berdatangan dengan cara yang rapi serta tidak ada yang melakukan aksi-aksi yang mampu memicu keributan sehingga aparat keamanan dapat mengontrol arus lalu lintas dan keberlangsungan acara Tabligh Akbar dengan lancar.

“Situasi hingga saat ini berdasarkan laporan dari jajaran masih kondusif termasuk di lokasi kegiatan, hal ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang sangat tertib, jadi kami dapat bekerjasama dalam menjaga situasi tetap aman dan terkendali.” Ujar Kompol Tamiana kepada media tribratanewsntb.com (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close