Dalmas Polda NTB Amankan Jalannya Acara Tablig Akbar Di Lombok Tengah

29 Januari, 2017
148 Views

Anggota Dalmas Polda NTB melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Lombok Tengah

Tribratanewsntb.com Mataram – Hari ini Minggu tanggal 29 Januari 2017 pukul 08:00 anggota Dalmas Dit Sabhara Polda NTB  memback up Polres Lombok Tengah melaksanakan apel gelar pasukan guna mengamankan jalannya Acara Tablig Akbar Umat Muslim di NTB, yang rencananya dihadiri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan tokoh FPI lainnya. Maka dari itu rencana tersebut membuat Kepolisian Daerah (Polda) NTB dan Polres jajaran siaga.

Kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan di Becingah  Agung Praya Lombok Tengah yang diprediksikan akan medatangkan ribuan umat muslim dari berbagai penjuru terutama ponpes-ponpes yang berbondong-bondong membawa santri-santriwatinya datang pada acara Tablig tersebut. Untuk mengamankan kegiatan tersebut 600 personil di persiapkan dari back up Polda dan Polres jajaran.

Anggota Dalmas berkolaborasi bersama anggota Lantas gatur di area Lapangan Muhajirin

Hasil dari plotingan-plotingan, Dalmas Polda NTB di tempatkan pada lokasi acara yakni pada Lapangan Muhajirin Lombok Tengah. Melihat anggota lalu lintas yang kewalahan, anggotapun langsung terjun berkolaborasi untuk memecah kemacetan yang di timbulkan oleh jamaah yang ramai berdatangan dari berbagai penjuru wilayah NTB. Sementara itu Back up dari Polda dan polres jajaran lainnya di tempatkan pada jalur-jalur menuju lokasi. Seperti Anggota Polres Lotim bertugas mengatur jalur di mantang dan kopang. Kemudian anggota Polres Lombok Barat, di perbatasan Labulia dan batujai. Polres Mataram, jalur puyung dan IPDN. Sedangkan Polda di persimpangan perkotaan. Kolaborasi ini merupakan wujud keseriusan aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Bapak Kasubdit Dalmas serta beberapa perwira terjun ke lapangan memantau Acara Tablig Akbar

Bapak Kasubdit Dalmas Polda NTB AKBP Made Partika, SH di damping beberapa perwira ikut terjun memantau jalannya kegiatan Tablig Akbar serta berdialog bersama jamaah-jamaah yang hadir. Selain itu juga bapak kasubdit berkeliling memberikan semangat kepada anggota-anggota dilapangan yang sedang bertugas mengamankan berlangsungnya acara. Sampai dengan berakhirnya acara yang sempat diguyur hujan pada siang harinya. “Alhamdulilah “ acara berlangsung dengan damai lancar tanpa ada ganguan-ganguan dari pihak yang ingin memprovokasi. Rizieq Syihab yang di jadwalkan hadir ternyata membatalkan kehadirannya disebabkan beberapa factor.

Kami menghibau kepada masyarakat NTB untuk lebih cerdas dalam mencerna isi-isi ceramah yang disampaikan, yakni isi ceramah yang positif di ambil dan yang negative di tolak. Karena disinilah dapat diukur sampai dimana tingkat kedewasaan masyarakat NTB.  ( Operator Ton 3 Ki 2 )

 

You may be interested

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41389" align="alignleft" width="399"] DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL OPERASI ANTIK GATARIN 2017[/caption] Selong  - Selang beberapa jam Tim…

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit

Polres Dompu - Okt 18, 2017

Dompu - Akibat perselisihan antara dua kubu di Lingkungan Renda RT 12 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, empat warga…

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi

Polres Bima Kota - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41377" align="alignleft" width="300"] Dua orang pelaku yang diamankan oleh petugas[/caption] Bima Kota – Tak banyak yang diperbuat oleh FR…

Leave a Comment

Your email address will not be published.