Dalmas Polda NTB Amankan Jalannya Acara Tablig Akbar Di Lombok Tengah

29 Januari, 2017
165 Views

Anggota Dalmas Polda NTB melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Lombok Tengah

Tribratanewsntb.com Mataram – Hari ini Minggu tanggal 29 Januari 2017 pukul 08:00 anggota Dalmas Dit Sabhara Polda NTB  memback up Polres Lombok Tengah melaksanakan apel gelar pasukan guna mengamankan jalannya Acara Tablig Akbar Umat Muslim di NTB, yang rencananya dihadiri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan tokoh FPI lainnya. Maka dari itu rencana tersebut membuat Kepolisian Daerah (Polda) NTB dan Polres jajaran siaga.

Kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan di Becingah  Agung Praya Lombok Tengah yang diprediksikan akan medatangkan ribuan umat muslim dari berbagai penjuru terutama ponpes-ponpes yang berbondong-bondong membawa santri-santriwatinya datang pada acara Tablig tersebut. Untuk mengamankan kegiatan tersebut 600 personil di persiapkan dari back up Polda dan Polres jajaran.

Anggota Dalmas berkolaborasi bersama anggota Lantas gatur di area Lapangan Muhajirin

Hasil dari plotingan-plotingan, Dalmas Polda NTB di tempatkan pada lokasi acara yakni pada Lapangan Muhajirin Lombok Tengah. Melihat anggota lalu lintas yang kewalahan, anggotapun langsung terjun berkolaborasi untuk memecah kemacetan yang di timbulkan oleh jamaah yang ramai berdatangan dari berbagai penjuru wilayah NTB. Sementara itu Back up dari Polda dan polres jajaran lainnya di tempatkan pada jalur-jalur menuju lokasi. Seperti Anggota Polres Lotim bertugas mengatur jalur di mantang dan kopang. Kemudian anggota Polres Lombok Barat, di perbatasan Labulia dan batujai. Polres Mataram, jalur puyung dan IPDN. Sedangkan Polda di persimpangan perkotaan. Kolaborasi ini merupakan wujud keseriusan aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Bapak Kasubdit Dalmas serta beberapa perwira terjun ke lapangan memantau Acara Tablig Akbar

Bapak Kasubdit Dalmas Polda NTB AKBP Made Partika, SH di damping beberapa perwira ikut terjun memantau jalannya kegiatan Tablig Akbar serta berdialog bersama jamaah-jamaah yang hadir. Selain itu juga bapak kasubdit berkeliling memberikan semangat kepada anggota-anggota dilapangan yang sedang bertugas mengamankan berlangsungnya acara. Sampai dengan berakhirnya acara yang sempat diguyur hujan pada siang harinya. “Alhamdulilah “ acara berlangsung dengan damai lancar tanpa ada ganguan-ganguan dari pihak yang ingin memprovokasi. Rizieq Syihab yang di jadwalkan hadir ternyata membatalkan kehadirannya disebabkan beberapa factor.

Kami menghibau kepada masyarakat NTB untuk lebih cerdas dalam mencerna isi-isi ceramah yang disampaikan, yakni isi ceramah yang positif di ambil dan yang negative di tolak. Karena disinilah dapat diukur sampai dimana tingkat kedewasaan masyarakat NTB.  ( Operator Ton 3 Ki 2 )

 

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.