TINGKATKAN KERUKUNAN HIDUP BERAGAMA, SABHARA POLDA NTB SAMBANGI VIHARA

29 Januari, 2017
79 Views

Tribratanewsntb.com – Mataram.

Sabtu(28/01/2017)

Selamat tahun baru Imlek 2017, Gong Xi Fa Cai! Hari ini tentunya adalah hari yang istimewa bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, karena tepat di hari ini, Sabtu, 28 Januari merupakan tahun baru dalam kalender Cina.

PERAYAAN Imlek merupakan perayaan penting bagi orang Tionghoa. Tahun Baru Imlek kali ini jatuh pada hari Sabtu 28 Januari 2017. Imlek adalah hari istimewa yang sangat ditunggu dengan penuh suka cita oleh masyarakat Tionghoa. Tahun baru Imlek juga merupakan hari libur bagi masyarakat Tionghoa. Selain itu, tahun baru Imlek juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, yang merupakan pesta tradisional terpenting di Tiongkok.

Tahun Baru Imlek merupakan saat bagi masyarakat Tionghoa untuk merayakan hasil kerja keras selama setahun lalu. Hari istimewa ini adalah hari untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga. Masyarakat Tionghoa berharap, perayaan ini dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan untuk masa yang akan datang. Menurut tradisi perayaan Imlek, perayaan yang paling diutamakan adalah berkumpulnya seluruh keluarga untuk makan malam bersama di tahun baru yang disebut “makan malam reuni”, memberikan ang pao, menyalakan kembang api, dan mendekor rumah dengan pernak-pernik serbamerah.

Mengingat hari ini merupakan perayaan hari raya Tahun baru Imlek 2569. Anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 Ki 2 melaksanakan patroli ke Vihara dimana banyak masyarakat Tionghoa yang merayakan  hari raya tahun baru Imlek 2568. Karena di hari raya tahun baru Imlek ini, Vihara merupakan salah satu pusat keramaian giat masyarakat yang menonjol. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti aksi 3C serta tindak kejahatan lainnya vihara pun menjadi sasaran patroli kali ini.

   

 

Vihara Bodhi Darma (Po Hwa Kong) yang berada di Jl. Pabean-Ampenan menjadi salah satu sasaran patroli anggota Dalmas Polda Ton 2 ki 2 karena pada perayaan tahun baru imlek 2017, Vihara Bodhi Darma (Po Hwa Kong) merupakan salah satu pusat berkumpulnya masyarakat Tionghoa. Dalam pelaksanaan patroli ke vihara ini anggota berdialogis dengan penjaga keamanan Vihara, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menciptakan suasana yang aman serta nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan ibadah di Vihara tersebut.

    

 

Usai melaksanakan patroli ke Vihara, anggota Dalmas Polda ton 2 ki 2 melanjutkan patroli ke Lombok Epicentrum Mall yang merupakan tempat diselenggarakannya acara Year Of Fortune dalam rangka perayaan hari raya Tahun baru Imlek. Dalam pelaksanan patroli anggota menyempatkan berdialogis dengan security (Satpam) menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi aksi-aksi kriminalitas, karena acara tersebut pasti akan ramai disaksikan oleh masyarakat sehinga rawan akan terjadinya aksi kriminalitas.

Diharapkan dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah keramaian masyarakat dapat mengurangi tingkat kriminalitas. Sehingga terciptanya situasi yang kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat.

 

 

 

You may be interested

Tim Opsnal Membubarkan Sabung Ayam
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Tim Opsnal Membubarkan Sabung Ayam

Polres Bima Kota - Agu 18, 2017

Bima Kota – Dalam rangka mencegah adanya penyakit masyarakat di Kota Bima terutama judi, miras dan protitusi, Kepolisan Resor Bima…

Dalmas Polda NTB Tetap Semangat Meningkatkan Kamtibmas di Malam Hari
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Dalmas Polda NTB Tetap Semangat Meningkatkan Kamtibmas di Malam Hari

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

Mataram - Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas. Kriminalitas memang tidak hanya terjadi disiang hari, malam hari pun menjadi waktu…

Polwan Polres Lotim Jenguk Veteran Yang Terlupakan
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Polwan Polres Lotim Jenguk Veteran Yang Terlupakan

Polres Lotim - Agu 18, 2017

[caption id="attachment_37190" align="alignleft" width="378"] BRIPKA IKA SAAT MEMBERIKAN BINKISAN KEPADA ABU SAMSUDIN[/caption] Sukamulia - Orang Bijak mengatakan; masalalu untuk dikenang…

Leave a Comment

Your email address will not be published.