Tidak Butuh Waktu Lama Polsek Pringgarata Temukan Sapi Yang Dicuri

personel Polsek Pringgarata saat melakukan pencarian

tribratanewsntb.com-Loteng, Tidak butuh waktu lama, Polsek Pringgarata berhasil temukan Barang Bukti (BB) satu ekor sapi jantan yang dicuri di Dusun Selakan, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) hari Sabtu (28/01).

Diceritakan Kapolsek Akp I Ketut Surya Darma ”sekitar pukul 03.15 wita, piket jaga menerima informasi dari salah seorang warga bahwa telah terjadi pencurian dengan pemeberatan (Curat) berupa satu ekor sapi milik korban Amaq Mainah (58). Selanjutnya informasi tersebut di teruskan kepersonel yang pada saat itu sedang melaksanakan patroli untuk langsung melakukan pencegatan dijalur yang dianggap akan dilalui pelaku, hingga akhirnya sapi yang hilang itu kami temukan dalam kondisi tanduk sebelah kiri sudah dipotong “jelasnya”.

Sebelumnya sekitar pkl 03.00 wita korban bangun dari tidurnya dengan maksud hendak mengecek kandang sapinya yang berada dibelakang rumah korban. Korban sangat kaget karena menemukan pintu kandang (yang terbuat dari Bambu) sudah dalam keadaan rusak dan satu ekor sapi miliknya sudah tidak dikandang (yang mana sebelumnya korban memiliki 2 ekor sapi).

Dengan kejadian tersebut, korban berteriak minta pertolongan dan membangunkan warga yang lain, sementara salah seorang warga mengumumkan kejadian tersebut melalui pengeras suara yang ada di masjid.

kondisi BB saat ditemukan

Warga bersama petugas Badan Keamanan Desa (BKD) melakukan pencarian hingga keperbatasan desa, sementara personel Patroli Polsek Pringgarata melakukan penyisiran di jalur yang biasa dijadikan perlintasan oleh pelaku serta  mengantisipasi BB sapi tersebut diangkut dengan menggunakan kendaraan, sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap satu unit mobil box yang dicurigai,alhasil mobil box dalam kondisi kosong.

Pencarian terus dilakukan, hingga pukul 04.30 wita, akhirnya menemukan sapi tersebut di tengah kebun milik salah seorang Warga yang terletak di Wilayah Dusun Selakan Lendang Re, Desa Sintung.

Ditambahkan Kapolsek “keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik antara Kepolisian dan masyarakat, dan saat ini BB sapi tersebut sudah kami serahkan kembali kepada pemiliknya untuk dirawat, sedangkan pelaku pencurian masih kami selidiki “tuturnya”. (piex)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close