Tau Ada Warga yang Dipasung, Kapolres Bima Beri Solusi Terbaik

 

Bapak dan Ibu Kapolres Bima mengunjungi penderita yang dipasung (foto: bimakini.com)

tribratanewsntb.com – Bima Kabupaten, Setelah mengetahui ada warganya yang terpasung, Kapolres Bima Kabupaten AKBP M. Eka Fathurrahman, SH, SIK, bersama Ketua Bayangkari Cabang Bima, Rina Hartati Eka Fathurrahman, langsung bertindak mengunjungi dan memberikan solusi yang terbaik bagi warganya.

“Setelah melihat penderita yang dipasung, kami akan tindaklanjuti dengan pengobatan dirumah Sakit Jiwa Selagalas Mataram, biar ditangani langsung oleh tenaga medis” ungkap Kapolres kepada media tribratanewntb.com, Jumat (27/1).

Kapolres juga mengatakan, informasi awal tentang adanya warga yang dipasung bersumber dari personil Bhabinkamtibmas Desa Tente, “Awalnya dari personil kami bhabinkamtibmas Desa Tente yang memberikan informasi” tambah Kapolres.

Kunjungan Kapolres terhadap wanita yang diduga penderita gangguan jiwa di Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima adalah upaya kemanusiaan, karena menurut Kapolres, pasung bukanlan jalan terbaik untuk menyembuhkan penderita.

“Pasung yang diberikan oleh keluarga korban bagi penderita bukanlah yang terbaik untuk kehidupannya” tuturnya.

Sudah tiga tahun lebih wanita ini berada dalam pasungan, menurut keluarga penderita, hal tersebut terjadi berawal dari suami penderita berselingkuh dengan wanita lainya dan dilihat langsung didepan matanya, sehingga syok yang dialami membuat gangguan pada mental penderita.

Hinga saat ini tindakan pasung terhadap penderita, agar penderita tidak berbuat diluar batas, dilakukan keluarga, itu semua dikarenakan kondisi perekonomian keluarga yang terbilang kurang mampu.

“Untuk biaya berobat mereka kesulitan karena penghasilan menurut mereka tidak mencukupi apalagi membiayai berobat ke rumah sakit” , pungkas AKBP M. Eka. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close