Unit Patroli Subdit Gasum Polda NTB Patroli Malam Hingga Dinihari Pantau Perumahan Cegah Kejahatan

27 Januari, 2017
107 Views

Bripka Nyoman Oka Narayana selaku Danru patroli Subdit Gasum regu 2 melaksanakan kunjungan ke perumahan PERMATA RESIDENCE yang ada di daerah Lingkar Selatan, Sabtu (26/1/2017) pukul 14.00 WITA.
Kepada security yang sedang bertugas, anggota patroli Subdit Gasum regu 2 menyampaikan himbauan kamtibmas dan situasi kondisi keamanan terkini. Beberapa trend kejahatan yang sering terjadi di wilayah tersebut di sampaikan agar menjadi kewaspadaan.

Patugas patroli Subdit Gasum regu 2 menambahkan bahwa jam-jam rawan yang sering terjadinya aksi kejahatan pada pagi dan siang hari karena rumah banyak yang di tinggalkan pemiliknya untuk pergi bekerja. Untuk itu perlu di lakukan upaya-upaya untuk mencegah timbulnya kejahatan misalnya pembobolan rumah, pencurian sepeda motor dan mobil. Maka, petugas security di sarankan untuk mendata para penghuni rumah yang sering meninggalkan rumahnya keluar kota dan melakukan patroli malam hari setiap satu jam sekali secara bergantian.

Dan selanjutnya patroli malam hari Subdit Gasum yang di pimpin oleh danru Bripka M.Syahri Ramadhan menggunakan mobil dinas dengan No pol kendaraan 1543-XXI, diawaki oleh Bripda Fakhri Rizqullah selaku driver patroli dan 3 anggota lainnya, Jumat (27/1/2017) dinihari.

Bripka M.Syahri Ramadhan beserta anggota melaksanakan patroli pemantauan perumahan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan yang sering terjadi di lingkungan perumahan pada malam hari seperti curat, curas maupun curanmor. Anggota menyambangi salah satu perumahan yang ada di daerah Mandalika dan disana anggota berdialog dengan security di perumahan tersebut memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaannya dan selalu melaksanakan patroli di sekitaran komplek perumahan tersebut guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan patroli dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda NTB sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dan lingkungan dari ancaman kejahatan. (Operator Subdit Gasum Regu 3)

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares3 views
Featured
shares3 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.