Pengamanan Aksi Unjuk Rasa BEM STIH Muhammadyah Bima

27 Januari, 2017
65 Views

Masa Aksi Unjuk Rasa

Tribratanewsntb_Bima Kota, Pengamanan aksi unjuk rasa dari BEM STIH Muhammadiyah Bima dan Barisan Garda Depan Brigade Muda,  Kamis (26/01/2017)  pukul 10.30 wita dimulai dengan massa aksi berkumpul di Paruga nae Convention hall untuk melaksanakan aksi unjuk rasa terkait pengadaan bibit bawang merah 2015-2016, Rekrutmen anggota Sat Pol PP dan Pelelangan tanah Eks Pemdes tahun 2016 yang menuai polemik. Dengan jumlah massa sebanyak 15 orang, perangkat aksi yang digunakan 1 unit Mobil Pick up Nopol EA 9436 S, Sound System, bendera, dan bertindak selaku Koorlap Sdra. RUSTAM.

Pukul 10.55 Wita massa aksi tiba di Kantor Pemerintah Kab. Bima dan langsung menyampaikan tuntutannya yang disampaiakn oleh  M. NASIR yang intinya masyarakat kecil saat ini sudah tidak diperhatikan lagi oleh pemerintah, Kedaulan tertinggi dalam zaman demokrasi saat ini adalah rakyat bukan pemerintah, bantuan bibit bawang merah yang diberikan kepada masyarakat merupakan bibit campuran yang tidak sesuai dengan konstitusional sehingga masyarakat telah di bodohi oleh Pemerintah Kab. Bima, Apabila tuntutan massa aksi tidak dipenuhi maka massa aksi akan kembali dengan massa yang lebih banyak lagi karena sudah sekian lama masyarakat dijadikan korban oleh pemerintah.

Selanjutnya setelah membacakan tuntutan masa aksi menyampaikan orasi yang intinya yaitu Kab. Bima saat ini sedang bermasalah terbukti dari kebohongan pemerintah Kab. Bima yang  selalu memicu masalah, apabila usul selalu ditolak oleh pemerintah maka kami dari massa aksi akan melawan karena kita telah dibelenggu propaganda oleh pemerintah. Kab. Bima dan menyampaiakan Polemik datang dari berbagai arah sehingga terjadinya tidak lain dan tidak bukan akibat gagalnya pembagian bibit bawang merah, Pembagian tanah Eks Pemdes tidak diadakan tander dan harusnya ada papan pengumuman angka harus dipajang di depan Eks Pemdes tersebut bahwa siapa pemenang tander namun sampai saat ini tidak ada terlihat. Bupati Bima tidak memanggil Kepala Desa dengan Jajarannya sehingga timbul Polemik dari Masyarakat. Dari BEM STIH Muhammadiya Bima meminta Bupati Bima apabila mengambil kebijakan harus sesuai dengan Fakta, agar semua permasalahan adil dalam pelaksanaannya yang terkoordinir.

Sekitar pukul 12.02 wita karena tidak ada yang menanggapi, selanjutnya massa aksi menuju ke Kejaksaan Negeri Raba Bima. Kemudian pukul 12.30 Wita masa aksi tiba dikantor kejaksaan Negeri Raba Bima dan langsung melakukan orasi dan menyampaikan tuntutan yang intinya massa aksi menginginkan transparansi agar tidak terjadi tindakan Anarkhis dari Masyarakat, pengadaan bawang merah terlibat kecurangan, kasus ini harus cepat diusut tuntas oleh aparat penegak hukum sehingga terbukti kecurangan yang dilakukan oleh pemerintah Kab. Bima dan pengadaan bibit bawang merah sampai saat ini penyedia tidak pernah menyediakan bibit bawang merah yang murni melainkan hanya melecehkan masyarakat dengan memberikan bibit bawang merah campuran dan menyampaiakan bahwa kasus tahun 2015 Anggaran 18 M untuk bibit bawang tidak ada yg berhasil karena tidak sesuai dengan kadar yang ditentukan diakibatkan petani diberikan bibit bawang merah campuran yang tidak sesuai dengan aturan dan sampai saat ini masyarakat sudah krisis kepercayaan kepada pemerintah.

Setelah melakukan orasi didepan Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima pukul 13.00 wita kegiatan berakhir kemudian massa aksi membubarkan diri dengan aman dan lancar, serangkaian kegiatan ini dilakukan pengamanan oleh Pers Polsek Rasbar, Pers Polsek Asakota dan di back up oleh personil Polres Bima Kota.(Humas Polres Bima Kota)

 

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares4 views
Featured
shares4 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.