KANIT DIKYASA SATLANTAS POLRES LOTIM LAKUKAN SOSIALISASI

KANIT DIKYASA MENYAMPAIKAN MATERI

tribratanewsntb.com_Terara – Unit Dikyasa Satlantas Polres Lombok Timur (Lotim) melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Tertib Lalu Lintas di Ponpes NW Ridhol Walidin Batu Bangka Desa Jenggik Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Pada hari Rabu (25/1/17), Sekira pukul 09.30 Wita.

Kegiatan sosialisasi oleh Kanit Dikyasa Polres Lotim Aiptu Muhsin Holidi memberikan materi tentang tertib lalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan tinggi di Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lotim Aiptu Muhsin Holidi kepada tribratanewsntb.com menjelaskan, pembidikan pelaksanaan Dikmas lebih banyak tertuju kepada siswa siswi, pasalnya banyak dari anak yang masih dini menggunakan sepeda motor dan tidak mengerti dalam berlalu lintas. Sehingga dengan begitu banyak anak usia dini sebagai korban kecelakaan berkendara. Hal-hal seperti itu yang menjadi PR Kepolisian untuk mengingatkan agar berhati-hati dalam berkendara.

‘’Melalui kegiatan Dikmas kita bisa mengarahkan kepada para siswa siswi agar berhati-hati menggunakan kendaraan bermotor’’.

Selain itu, saat ini masih banyak siswa siswi yang membawa sepeda motor dan tidak menggunakan helm, hal seperti ini harusnya diantispasi oleh pihak Kepolisian serta diberikan peringatan terhadap para siswa siswi agar disaat mereka berkendara harus digunakan, termasuk perlengkapan surat-surat kendaraan.

Pada saat pelaksanaan Dikmas di sekolah-sekolah, pihak Kepolisian tidak hanya menyampaikan materi tentang tertib berlalu lintas melainkan juga dengan penyampaian tentang kenaikan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).(ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close