Tingkatkan Minat Baca Bhabinkamtibmas Taman Indah Jadikan Mobilnya Perpustakaan Keliling

26 Januari, 2017
98 Views

Dahmanto saat bagi-bagi buku bacaan

tribratanewsntb.com-Loteng, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa maupun yang dikelurahan bukan hanya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum saja, tetapi mereka juga dituntut untuk turut serta dalam meningkatkan kecerdasan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Dahmanto yang bertugas di Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, kemarin Rabu (25/01), sambil melaksanakan patroli sambang ke Dusun Repuk Sadar sambil membawa buku bacaan untuk warga dusun setempat.

Dahmanto mengatakan “bahwa kegiatan patroli diwilayah desa binaannya sambil membawa buku bacaan yang bermanfaat bagi warganya dan sasaran saya bukan hanya orang dewasa saja tetapi saya fokuskan untuk anak-anak juga, karena tujuan saya adalah meningkatkan minat membaca mereka sejak dini, tidak hanya itu saya juga mengajar anak-anak membaca bagi yang belum bisa baca”jelasnya”.

Dahmanto saat mengajar anak-anak

Ditambahkan Dahmanto bahwa sekarang ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat gadget. Coba kita perhatikan perpustakaan disekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia disekolah mereka, sisanya dicari lewat internet “imbuhnya”.

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat respon yang positif dari warga binaannya terbukti dari antusiasnya ibu-ibu dan anak-anak yang rebutan buku untuk mereka baca. Karena banyaknya buku yang dibawa, dahmanto menggunakan mobil pribadinya sebagai perpustakaan keliling. (piex)

You may be interested

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Leave a Comment

Your email address will not be published.