Tingkatkan Minat Baca Bhabinkamtibmas Taman Indah Jadikan Mobilnya Perpustakaan Keliling

26 Januari, 2017
85 Views

Dahmanto saat bagi-bagi buku bacaan

tribratanewsntb.com-Loteng, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa maupun yang dikelurahan bukan hanya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum saja, tetapi mereka juga dituntut untuk turut serta dalam meningkatkan kecerdasan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Dahmanto yang bertugas di Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, kemarin Rabu (25/01), sambil melaksanakan patroli sambang ke Dusun Repuk Sadar sambil membawa buku bacaan untuk warga dusun setempat.

Dahmanto mengatakan “bahwa kegiatan patroli diwilayah desa binaannya sambil membawa buku bacaan yang bermanfaat bagi warganya dan sasaran saya bukan hanya orang dewasa saja tetapi saya fokuskan untuk anak-anak juga, karena tujuan saya adalah meningkatkan minat membaca mereka sejak dini, tidak hanya itu saya juga mengajar anak-anak membaca bagi yang belum bisa baca”jelasnya”.

Dahmanto saat mengajar anak-anak

Ditambahkan Dahmanto bahwa sekarang ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat gadget. Coba kita perhatikan perpustakaan disekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia disekolah mereka, sisanya dicari lewat internet “imbuhnya”.

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat respon yang positif dari warga binaannya terbukti dari antusiasnya ibu-ibu dan anak-anak yang rebutan buku untuk mereka baca. Karena banyaknya buku yang dibawa, dahmanto menggunakan mobil pribadinya sebagai perpustakaan keliling. (piex)

You may be interested

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares1 views
Featured
shares1 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

adminpolda 2 - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_33694" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si[/caption] Mataram - Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.