Tingkatkan Minat Baca Bhabinkamtibmas Taman Indah Jadikan Mobilnya Perpustakaan Keliling

26 Januari, 2017
97 Views

Dahmanto saat bagi-bagi buku bacaan

tribratanewsntb.com-Loteng, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa maupun yang dikelurahan bukan hanya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum saja, tetapi mereka juga dituntut untuk turut serta dalam meningkatkan kecerdasan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Dahmanto yang bertugas di Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, kemarin Rabu (25/01), sambil melaksanakan patroli sambang ke Dusun Repuk Sadar sambil membawa buku bacaan untuk warga dusun setempat.

Dahmanto mengatakan “bahwa kegiatan patroli diwilayah desa binaannya sambil membawa buku bacaan yang bermanfaat bagi warganya dan sasaran saya bukan hanya orang dewasa saja tetapi saya fokuskan untuk anak-anak juga, karena tujuan saya adalah meningkatkan minat membaca mereka sejak dini, tidak hanya itu saya juga mengajar anak-anak membaca bagi yang belum bisa baca”jelasnya”.

Dahmanto saat mengajar anak-anak

Ditambahkan Dahmanto bahwa sekarang ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat gadget. Coba kita perhatikan perpustakaan disekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia disekolah mereka, sisanya dicari lewat internet “imbuhnya”.

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat respon yang positif dari warga binaannya terbukti dari antusiasnya ibu-ibu dan anak-anak yang rebutan buku untuk mereka baca. Karena banyaknya buku yang dibawa, dahmanto menggunakan mobil pribadinya sebagai perpustakaan keliling. (piex)

You may be interested

Penyuluhan Tentang Bahaya Lahgun Narkoba
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Penyuluhan Tentang Bahaya Lahgun Narkoba

DIT NARKOBA - Okt 20, 2017

Mataram _ Bamin Opsnal Dit Res Narkoba Polda NTB melaksanakan giat rutin untuk memberikan binluh tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada…

2 Pemuda Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolres Lotim
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

2 Pemuda Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolres Lotim

Polres Lotim - Okt 20, 2017

[caption id="attachment_41563" align="alignleft" width="380"] TIM OPSNAL POLRES LOTIM SAAT MELAKUKAN UPAYA PENANGKAPAN[/caption] Selong - Aparat dari Kepolisian Resor Lombok Timur…

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi

Polres Bima Kabupaten - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41559" align="aligncenter" width="300"] Kapolres Berserta Danramil, Sekcam, dan Seluruh Kades Kec. Woha[/caption] Panda - Kamis (19/10) Telah terjadi konflik yang…

Leave a Comment

Your email address will not be published.