Tingkatkan Keterampilan Kinerja demi Sukseskan Motto “Sabhara ada dimana-mana”

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB melaksanakan Rapat Koordinasi Quick Wins Polri kemarin (25/1) di Gedung Sasana Dharma Polda NTB yang dihadiri oleh para Kasat Sabhara dan Operator Polres jajaran yang membahas tentang implementasi, penjabaran, maupun pelaksanaan tugas fungsi sabhara yang lebih dioptimalkan lagi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta untuk meneruskan perintah Kapolri pada Program Quick Wins Polri.

Wadir Sabhara Polda NTB AKBP Purnama menyatakan bahwa hal tersebut guna menyukseskan motto Dit Sabhara Polda NTB yaitu “Sabhara ada dimana-mana”. Motto ini memiliki misi yaitu sabhara polda NTB diharapkan mampu menyentuh segala aspek kehidupan masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan. Untuk itulah Dit Sabhara Polda NTB menggelar pelatihan kepada seluruh personil Sabhara Polda NTB dan Polres jajaran pada hari ini (26/1) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB guna meningkatkan keterampilan kinerja para personil.

personel Dit Sabhara Polda NTB sedang melaksanakan pelatihan di lapangan Gajah Mada
personel Dit Sabhara Polda NTB sedang melaksanakan pelatihan di lapangan Gajah Mada

“Dalam hal ini, fungsi sabhara yang dikedepankan, sehingga sabhara polda NTB memiliki motto “Sabhara ada dimana-mana” dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Dengan melakukan kegiatan patroli, pengamanan kegiatan masyarakat dan masih banyak lagi. Intinya adalah, demi memelihara dan menstabilkan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat, maka dibutuhkan kesiapan dan kesigapan dari personil secara pengetahuan dan praktek di lapangan yang lebih optimal dan terampil.” Tutur AKBP Purnama kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id saat diwawancara di ruang kerjanya.

Wadir Sabhara Polda NTB juga menyatakan bahwa pelaksanaan tersebut sesuai dengan arahan dari Mabes Polri untuk menindak lanjuti program dari Presiden RI “Nawa Cita” pada poin pertama tentang kehadiran negara dalam melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara sehingga sudah wajib hukumnya bagi anggota Polri khususnya pengemban fungsi sabhara untuk lebih optimal dalam menjaga kenyamanan dan kemanan negeri ini. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close