SUBDIT GASUM POLDA NTB BERIKAN HIMBAUAN KEPADA TUKANG OJEK

26 Januari, 2017
147 Views

Tribratanewsntb.com – Mataram. Pada hari Rabu 25 Januari 2017 sekitar jam 2: 50 Wita, Anggota Subdit Gasum Polda NTB berdialogis dengan tukang ojek bertepatan di simpang empat pasar sayang – sayang. Dengan pimpinan Dandru 3 Patroli Bripka M. Syahri Ramadhan.

Anggota Subdit Gasum Polda NTB menyampaikan penyuluhan di pangkalan ojek dengan memberikan materi mengenai peraturan berlalu lintas dan Himbauan Kamtibmas, agar pada saat mengendarai kendaraan di jalan raya selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan membawa kelengkapan surat-surat seperti, Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta mengunakan Helm yang berstandar SNI.

Danru Patroli regu 3 Bripka M. Syahri Ramadhan juga mengatakan “Para tukang ojek ini dinilai memiliki banyak informasi yang dapat membantu tugas kepolisian. Setiap hari mereka mangkal di pusat-pusat keramaian seperti pasar, terminal, pusat pertokoan dan perbelanjaan. Sehingga mereka secara langsung sering mengamati situasi seputaran pusat keramaian kerawanan-kerawanan maupun saat suatu aksi kriminal terjadi.”

Selanjutnya Patroli Subdit Gasum pada malam hari yang di Pimpin oleh Aiptu Diawan selaku Danru melaksanakan Patroli dialogis untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polda NTB. Kamis 26/01/2017

Anggota Subdit Gasum melaksanakan patroli dengan sasaran perumahan, salah satunya di perumahan Bale Pelangi, Desa Sandik Kecamatan Batu Layar dan memberikan himbauan dengan cara dialogis kepada Satpam yang melaksanakan jaga malam, agar terus meningkatkan kewaspadaannya.

Pelaksanaan Patroli ini rutin dilaksanakan pada malam hari, kegiatan tersebut perlu dilaksanakan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat saat malam hari yang sedang beristirahat, guna mencegah terjadinya 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Selain itu Anggota Subdit Gasum juga memberikan himbauan kepada Satpam untuk selalu waspada saat melaksanakan penjagaan di kawasan perumahan dan segera menghubungi Pihak Kepolisian apabila ada orang yang mencurigakan serta adanya hal-hal yang tidak di inginkan.(Operator Gasum Regu 1)

You may be interested

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Tegakkan Aturan, SPN Polda NTB Terpaksa Pulangkan 1 Siswanya

SPN Belanting - Okt 21, 2017

Belanting-Sekolah Polisi Negara Polda NTB, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita mengembalikan salah satu siswa didikannya a.n. MUHAMMAD RIDHO SAHPUTRA…

Tekan Angka Lakalantas Anak di Bawah Umur,Siswa di jemput Bus Polisi
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Tekan Angka Lakalantas Anak di Bawah Umur,Siswa di jemput Bus Polisi

Polres Kab Sumbawa Barat - Okt 21, 2017

Taliwang-Kecelakaan lalu lintas adalah salah satu penyumbang angka kematian terbesar di dunia,hal ini tidak mungkin bisa di hindari karena semakin…

Tunjukan Kebersamaan dan Kekompakan, TNI – Polri di Dompu Gelar Olah Raga Bersama
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Tunjukan Kebersamaan dan Kekompakan, TNI – Polri di Dompu Gelar Olah Raga Bersama

Polres Dompu - Okt 21, 2017

[caption id="attachment_41580" align="alignnone" width="300"] Tampak Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu memandu olah raga bersama[/caption] Dompu - Guna menjaga keutuhan dan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.