Polisi di Lombok Timur Aktif Beri Pemahaman Berlalulintas Kepada Pelajar

28 Januari, 2017
102 Views

KANIT DIKYASA MENYAMPAIKAN MATERI

tribratanewsntb.com – Lombok Timur, Keaktifan pihak Kepolisian Polres Lombok Timur untuk memberikan pemahaman dalam berlalulintas kepada para pelajar merupakan bentuk pendidikan diluar dari formal di sekolah mereka.

Rabu (25/1) siang sekitar pukul 12.00 wita, Kanit Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur Aiptu Muhsin beserta timnya beri pendidikan tersebut disebuah Pondok Pesntren NW Ridhol Waidin,yang terletak di Dusun Batu Bangka, Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten lombok Timur.

“Melalui kegiatan Pendidikan ke Masyarakat (Dikmas) Lantas Lombok Timur ini, saya harapkan para pelajar bisa menerapkan aturan yang berlaku dalam berlalulintas” ungkap Kanit Dikyasa kepada media tribratanewsntb.com .

Menurut Aiptu Muhsin, kerap kali pelanggaran dalam berlalulitas dilakukan oleh kaum muda mudi, dari pelanggaran terkecil tidak melengkapi tutup pentil ban sepeda motor, hingga pelanggaran fatal tanpa menggunakan helm yang bertujuan untuk melindungi kepala diabaikan.

“Kita arahkan agar para pelajar yang sudah waktunya berkendara untuk tetap berhati-hati” tambahnya.

Peran orang tua sangat penting dalam melakukan teguran bagi anaknya, bila kelengkapan berkendara tidak dipenuhi dan itu harus tegas, terlebih bila umur yang belum cukup, jangan dijanjikan dan diberikan sebuah kendaraan bermotor, karena kedapannya bisa fatal akibatnya. (yos)

You may be interested

Binkam
shares2 views

Tim Opsnal Operasi Antik Cokok Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41363" align="alignleft" width="389"] KAPOLRES LOTIM SAAT MENUNJUKAN BARANG BUKTI[/caption] Selong - Perang terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan…

Puluhan Rumah Rusak Akibat angin Puting Beliung
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Puluhan Rumah Rusak Akibat angin Puting Beliung

Polres Mataram - Okt 17, 2017

Mataram - Hujan yang disertai angin yang melanda wilayah Kota Mataram dan Sekitarnya pada hari ini Selasa (17/10) mengakibatkan beberapa…

Warga Gunung Sasak di hebohkan dengan Penemuan Mayat di Kebun
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Warga Gunung Sasak di hebohkan dengan Penemuan Mayat di Kebun

Polres Lobar - Okt 17, 2017

Gunung Sasak Gerung – ditemukan mayat berkelamin laki-laki berusia 70 tahun di Gunung Sasak, Desa Tempos, Kec.Gerung, Kab.Lobar pada hari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.