MEMPERSEMPIT RUANG GERAK PARA PELAKU KEJAHATAN, SABHARA POLDA NTB TINGKATKAN PATROLI RUTIN

26 Januari, 2017
79 Views


Tribratanewsntb.com – Mataram.

Anggota Dit Sabhara Polda NTB melaksanakan patroli rutin malam hari untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal ditengah masyarakat dan aksi curas, curat dan curanmor atau yang sering kita dengar dengan kata 3C, Patroli ini rutin dilaksanakan oleh anggota piket siaga Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas.

Rabu(25/01/2017) anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 melaksanakan apel persiapan patroli malam yang dilaksanakan di lapangan Direktorat Sabhara, dengan di pimpin langsung oleh Danton Bripka I Nyoman Budi Arya P. Dalam pelaksanaan apel Danton memberikan AAP “Patroli malam ini dilaksanakan untuk menekan angka kriminalitas di malam hari, dan untuk para anggota diharapkan agar tetap selalu menjaga kewaspadaan dan keselamatan diri” ujar Danton Ton 2 ki 2.

Usai apel persiapan patroli malam anggota Dalmas Ton 2 ki 2 melaksanakan patroli malam dengan menggunakan bus sebagai kendaraan patroli. Sasaran dari digelarnya patroli malam ini dengan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan serta pusat keramaian dan perumahan di mana tempat tersebut sering terjadi tindak kejahatan dan sudah cukup banyak masyarakat yang menjadi korbannya.

Berdialogis dengan satpam perumahan

Dalam pelaksanaan patroli malam ini anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 melakukan patroli ke perumahan Graha Permata Kota, para anggota patroli berdialogis dengan satpam dan warga perumahan memberikan pesan kamtibmas dan menghimbau agar selalu waspada serta segera melapor jika ada hal yang mencurigakan kepada kepolisian setempat. Selain itu anggota juga melaksanakan patroli jalan kaki seputaran perumahan untuk memastikan situasi aman terkendali.

Anggota patroli mengecek kondisi ruko

Setelah menyambangi perumahan Graha Permata Kota, selanjutnya anggota patroli Dalmas Ton 2 ki 2 melaksanakan patroli ke pertokoan Jl. Pejanggik, para anggota juga mengecek ruko-ruko untuk memastikan bahwa ruko tersebut sudah terkunci dengan benar dan dalam keadaan aman. Dalam hal ini Kegiatan patroli sambangi ruko ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian/perampokan ruko.

Para anggota melaksanakan giat antisipasi balap liar

Usai sambangi pertokoan di Jl. Pejanggik, anggota patroli Dalmas Ton 2 ki 2 melanjutkan patroli ke Jl. Jendral Sudirman, Sayang-sayang. Patroli ini dilaksanakan dengan tujuan Untuk meningkatkan kamtibmas dan mengantisipasi aksi balap liar yang kerap terjadi di malam hari.

Diharapkan dengan dilakukannya patroli rutin malam hari ini dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya di malam hari. Sehingga tercipatanya situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat.

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares4 views
Featured
shares4 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.