KASAT BINMAS POLRES LOTIM PIMPIN PENYULUHAN KAMTIBMAS

26 Januari, 2017
152 Views

KASAT BINMAS MENYAMPAIKAN PENYULUHAN

tribratanewsntb.com_selong – Kasat Binmas Polres Lombok Timur AKP Herman, S.H. berrserta anggotanya telah melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Aula kantor Desa Lendang Nangka Utara Kec. Masbagik Kab. Lombok Timur. Pada hari Rabu (25/1/17) sekira pukul 09.30 Wita.

Kegiatan tersebut yang hadir yaitu Kepala Desa Lendang Nangka Utara, Staf Desa, para Kadus, beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh muda. Dilanjutkan dengan pemateri oleh Kasat Binmas AKP Herma,S.H. yang disampaikan dengan intinya sebagai berikut:

  • Situasi Kamtibmas secara umum dan pengelolaannya ditangani oleh Bhabinkamtibmas.
  • Sosialisasi tentang penggunaan Kentongan sebagai sarana komunikasi untuk pendukung pelaksanaan kegiatan Poskamling serta harapan kepada Kades dan para kadus untuk mendukung pelaksanaannya.
  • Peredaran Narkoba, bahaya dan dampak penggunaan Narkoba termasuk juga tentang mekanisme masuknya Narkoba ke Indonesia serta konsekuensi hukum.
  • Peningkatan pengawasan oleh para orang tua kepada anak-anaknya, kepada para bapak/ibu guru untuk membatu Polri untuk sosialisasi kepada para anak didiknya agar terhindar dari pengaruh dan penggunaan Narkoba.
  • Persatuan dan kesatuan bangsa yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama serta peningkatan pemahaman wawasan ke kebangsaan berdasarkan Kebhinekaan.
  • Masuknya paham radikal yang tidak sesuai dengan dasar negara Pancasila yakni      berupa aktivitas terorisme dan diharapkan kepada Kades, kadus RT/RW untuk memantau kehadiran orang baru dengan modus pergaulan yang mencurigakan dan diharap kerja sama dengan Bhabinkamtibmas.
  • PP No. tahun 2016 tentang PNBP.
  • Rekrutmen anggota Polri, terkait dengan penerimaan tersebut diharapkan masyarakat untuk antisipasi terhadap para pelaku penipuan yang menjanjikan kelulusan penerimaan Polri.

Kegiatan penyuluhan berakhir pada pukul 11.31 Wita dengan berjalan aman, tertib dan lancar.(ARº³)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.