Brigadir Dahmanto : “buku-buku ini saya bawa keliling dari satu dusun ke dusun lain”

26 Januari, 2017
119 Views

brigadir dahmanto membawa buku bacaan kepada masyarakat

tribratanewsntb.com, Mataram – Bhabinkamtibmas Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah ini membawa beberapa buku bacaan dari satu dusun ke dusun lain menggunakan mobil pribadinya.

“buku-buku ini saya bawa keliling dari satu dusun ke dusun lain” ungkapnya tulus kepada media tribratanewsntb.com kamis (26/1).

Layaknya taman bacaan keliling, bhabinkamtibmas ini berkeliling dengan memanfaatkan buku yg ada di kantor desa taman indah, selain itu ia juga mengatakan bahwa kegiatan yang dialakukannya berawal dari ada di salah satu dusun di desa binaanya banyak orang yg tidak memiliki ijazah, sedangkan saat ini, akan ada penertiban administrasi kekadusan sehingga pihak desapun bingung siapa yang akan diangkat menjadi kadus karna jarangnya warga yang memiliki ijazah.

Dia ingin sekali meningkatkan minat baca warga desa binaanya, “saya lagi coba tingkatkan minat baca untuk anak-anak maupun orang tua dengan membawa buku keliling” imbuhnya.

Betapa mulia yang dilakukan bhabinkamtibmas ini. Tidak hanya mengajak warganya untuk menjaga keamanan, tapi dia juga perduli tentang pendidikan mereka.

brigadir dahmanto membawa buku bacaan kepada masyarakat

Dia sangat berharap mendapatkan bantuan untuk kegiatannya itu, menurutnya bila ada buku yang tidak terpakai agar mau menyumbangkannya sebagai koleksi tambahan yang bisa dibaca warganya.

“Saya akan berusaha untuk mencari tambahan buku supaya anak-anak senang membaca sambil bermain” lanjutnya.

Untuk sementara dalam hal berpakaian, kesan yang ingin ditimbulkan sang brigadir agar anak-anak tidak takut datang membaca buku yang dibawa, ia tak menggunakan pakaian dinas polisi, namun tetap menggunakan rompi dan badge Bhabinkamtibmas supaya masyarakat langsung mengenal.

“Saya gak pake baju dinas supaya anak-anak gak sungkan karena di desa taman indah masih pelosok dan sungkan kepada polisi” tutupnya.(yos/mac)

You may be interested

Launching Inspiratif Expo, Polda NTB ‘Goyang’ Car Free Day Udayana
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Launching Inspiratif Expo, Polda NTB ‘Goyang’ Car Free Day Udayana

adminpolda 3 - Agu 20, 2017

Mataram - Inspiratif Expo dalam rangka sosialisasi pelayanan publik dari seluruh lembaga publik / SKPD di NTB yang digagas Dinas…

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Leave a Comment

Your email address will not be published.