Problem Solving Bukan Isapan Jempol Bagi Bhabinkamtibmas

TribrataNews_KSB
Taliwang,Bhabinkamtibmas sebagai problem solving (pemecahan masalah) bukanlah isapan jempol semata,dari berbagai macam permasalahan yang ada diwilayah hukum Polres Sumbawa Barat,tidak jarang bhabinkamtibmas unjuk gigi dalam usaha untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh warga desa/kelurahan binaan para bhabinkamtibmas.
Bekerja sama dengan perangkat desa/kelurahan mulai dari kades/lurah sampai staf bahkan terkadang RT dilibatkan dalam usaha memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh warga binaannya baik itu masalah keluarga dll.
Tentunya kita tidak bisa pungkiri kita sebagai mahluk social yang sewaktu-waktu saling membutuhkan dengan sesama,walaupun terkadang ada ucapan dan tingkah laku yang bagi orang lain itu tidak wajar dsb.
Inilah salah satu hal yang menggerakkan para Bhabinkamtibmas untuk bekerja extra,memberikan pelayan yang optimal terhadap warga binaan masing-masing,jika masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan kenapa harus menempuh jalur hukum bukankah kita semua barsaudara dan saling membutuhkan satu sama lain.
Senin (23,01) Berbekal membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam penguatan keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala Bripka L.Imam ZZ,bekerja sama dengan lurah Menala berhasil memediasi kesalah pahaman tentang pembagian/pendistribusian minyak tanah bersubsidi yang ada di Lingkungan Tanakakan. Mediasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan lurah tersebut berhasil membuat kesepakatan tentang pembagian/pendistribusian minyak tanah di lingk.tanakakan tersebut.
“Niat baik akan selalu membuahkan hasil yang baik”(CJzed)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close