Kegiatan Cipta Kondisi jajaran Polres Lombok Barat

Tribratanewsntb.com – Menjelang perayan Imlek tahun 2017, Polres Lombok Barat meningkatkan kegiatan Kepolisian antara lain kegiatan Preemtif, preventif, dan penegakkan hukum (25/01/2016). Walaupun di wilayah Hukum Polres Lombok Barat terpantau tidak ada kegiatan perayaan Imlek, Polres Lombok Barat dan jajarannya meningkatkan kegiatan rutinnya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Labuapi, yaitu kegiatan patroli dengan sasaran aksi begal, lokasi rawan kecelakaan, dan pesta miras yang kerap terjadi di Jalan By Pass BIL II. Dalam kegiatan Patroli kali ini, personel Polsek Labuapi menemukan sekelompok pemuda sedang pesta miras di pinggir Jalan By Pass BIL II. Para pemuda langsung didata oleh petugas dan setelah diberikan pembinaan para pemuda itu berjanji tidak akan mengulang perbutannya untuk meminum-minuman keras, apalagi di tempat umum. Akhirnya mereka membubarkan diri, sementara miras yang ditemukan petugas langsung diamankan petugas. Sementara itu, Polsek sekotong dipimpin oleh Kapolsek Sekotong Akp Nurdin Ishak, juga melakukan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor di Jalan Raya Perbatasan desa Cendi Manik dengan sasaran senjata tajam, senjata api, pencurian kendaraan bermotor, dan pencurian dengan kekerasan. Sampai kegiatan berakhir tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan, serta benda-benda berbahaya lainnya.

Polsek Kawasan Pelabuhan lembar, melakukan kegiatan pemeriksaan dan pengamanan penumpang di dalam kapal saat bersandar di Pelabuhan Penyeberangan Lembar. Pemeriksaan kendaran dengan sasaran senjata tajam, bahan peledak, serta antisipasi Curat, Curas dan Curanmor. Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang di dalam kendaraan. Didalam kapal yang sedang bersandar, petugas jaga Polsek Kawasan pelabuhan lembar juga melakukan pengamanan terhadap penumpang, dengan sasaran aksi premanisme sehingga penumpang menrasa aman dan nyaman dalam perjalanannya.

Polsek Kediri bersama Kasat Binmas melakukan binluh terhadap Komunitas Cidomo dengan materi tentang premanisme.

Polsubsektor kuripan meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran pencurian ternak, dan kegiatan di lakukan dengan langsung berdialog bersama penjaga kandang kolektif serta ikut mengecek ternak penduduk. Setelah kegiatan patroli di kandang kolektif, dilanjutkan dengan kegiatan patroli di Jalan By Pass I dan II antisipasi begal dan balap liar.

Satlantantas lobar, melakukan kegiatan penertiban parkir di sepanjang Bundaran GMS gerung, agar tidak menimbulkan kemacetan yang disebabkan oleh perilaku pengunjung yang memarkir kendaraannya sembarangan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close