“Buka Lapak” Hasil Pencurian di Masjid Agung, Pelajar Berseragam Lengkap Tertangkap

tribratanewsntb.com – kasus kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur kembali mewarnai sederet tindak kriminal yang Kepolisian Resort Lombok Tengah (Polres Loteng) tangani. Baru – baru ini, Selasa (24/01) telah tertangkap oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) seorang pelajar berseragam lengkap berinisial MA (17) tengah melakukan transaksi motor curian di sekitaran Masjid Agung Praya, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Berupa Sepeda motor Honda Vario dengan plat DR 5017 TT barang yang akan diperjualbelikan MA adalah sebuah motor hasil dari aksi kriminal pelajar MA ini di parkiran sepeda motor khusus anak sekolah disekitaran Madrasah Tsanawiyah (MTs) Jonggat pada Senin (23/01) sesuai dengan laporan polisi nomor LP/10/I/2017/Res Loteng/Sek Jonggat.

“pelaku ini cukup licin hingga kami harus mengerahkan personel polsek – polsek untuk melakukan pengintaian”. Terang Kasat Reskrim AKP Arjuna.

Pengintaian terhenti di Sekitaran Masjid Agung Praya ketika pelajar Aliyah ini sedang melakukan transaksi jual beli kepada seorang pria inisial TO (24) yang diduga sebagai penadah barang curian MA. Sontak penyergapanpun dilakukan, pelaku dan penadah sempat kabur namun berhasil dibekuk.

Berhasilnya Pengintaian dan penyergapan yang dilakukan membuat personel Polres Lombok dapat mengamankan Pelaku, Penadah dan Barang bukti berupa Sepeda Motor Honda Vario lengkap dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang mengatasnamakan Nuraimi.

“Kedua pelaku beserta barang bukti kini diamankan sementara di Polsek Jonggat untuk dilakukan penyidikan awal dan dilakukan pengembangan” beber AKP Arjuna.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close