Bhabinkamtibmas Gerunung Berhasil Tangkap Pelaku Jambret

25 Januari, 2017
94 Views

tribratanewspolresloteng.com – Loteng, Pelaku penjambretan berhasil diselamatkan dari amuk massa oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Bripka Agung Wahyudi, kemarin Selasa (24/01) sekitar pukul 16.00 wita.

Dijelaskan Wahyudi “ kejadian ini berawal saat korban Baiq Mala Fatimah (28) Warga Dusun EmbungTukung, Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Loteng, baru pulang dari Kecamatan Mujur dan hendak pulang ke Mataram melewati jalan raya Mantang untuk mengantar barang berupa Komix Herbal  dan madu TJ, sekitar pukul 15.00 wita, Setibanya di depan Kantor Lurah Gerunung,  korban di pepet oleh pelaku DO (20) warga Dusun Dangah, Desa Teruai, Kecamatan Pujut, Loteng dan NA (26) warga Dusun Kampih, Desa Teruai, yang pada saat itu langsung menarik tas korban. setelah berhasil mengambil tas korban pelaku sempat mengancam korban dengan mengacungkan senjata tajam (sajam) berupa parang dan langsung menuju arah utara menggunakan SPM Vario CW, warna Hitam untk No.Pol tidak ada “tuturnya”.

Korban mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong, ketika sampai di depan Pondok pesantren (ponpes) Subulussalam Gerunung, korban bertemu dengan Agung Wahyudi yang pada saat itu sedang melakukan Pengamanan Pengajian di Ponpes  tersebut.

Kemudian Korban dan Agung Wahyudi mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya di Dusun Bodak, Desa Montong Terep, Kecamatan Praya, tepatnya di depan Pabrik Semen. Pelaku sempat menghindar dari Patroli anggota Polsek Batukliang yang sedang berada di perbatasan kecamatan.

Patroli Polsek Praya yang tiba tidak lama setelah Wahyudi dan korban berhasil mengamankan pelaku, Saksi langsung memberitahukan bahwa dirinya telah dijambret. Namun karena jumlah massa yang ramai dan di khawatirkan terjadinya amuk massa, sehingga pelaku di amankan oleh anggota Polsek Batukliang yang kebetulan berada tidak jauh dari TKP penangkapan. Dirasa situasi sudah aman personel Polsek Praya mengambil pelaku ke Polsek Batukliang untuk dilakukan proses lebih lanjut di Polsek Praya.

Saat ini Barang Bukti (BB) sepeda motor yang digunakan dan para pelaku sudah diamankan di Polsek Praya guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, sedangkan BB senjata tajamnya masih di lakukan pencarian di TKP penangkapan krn pelaku sempat membuangnya. (piex)

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares3 views
Featured
shares3 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.