TERSAMBAR PETIR, 1 ORANG MENINGGAL DUNIA

KORBAN TERSAMBAR PETIR

tribratanewsntb.com_Pringgabaya – Malang nasib salah satu keluarga petani yang mendiami tanah HKM Lembah Sempagar Desa Gunung Malang Kec.Pringgabaya Kab. Lombok Timur. Pada Minggu (22/1/17) kemarin, pada saat hendak membersihkan ladang yang sedang ditanami jagung, sekitar pukul 13.40 WITA tersambar petir yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista menjelaskan kronolgis kejadiannya satu keluarga petani dengan kepala keluarga Amaq Amir (35 tahun) yang sedang berada di ladangnya guna membersihkan tanaman jagung, tiba-tiba hujan turun. Amaq Amir sekeluarga yang beralamat di Kampung Bunut Tunjang Dusun Air Manis Desa Gunung Malang lantas berteduh di gubuknya. Pada saat sedang berteduh, petir menyambar Amaq Amir sekeluarga yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, yakni MRW (35 tahun) kerabat Amaq Amir. Sedangkan, Amaq Amir dan 2 anaknya hanya mengalami luka-luka di bagian wajah.

Nyawa “MRW” tidak terselamatkan karena mendapatkan sambaran petir yang yang cukup kuat yang mengenai leher bagian kanan. Sementara itu, Amaq Amir yang terkena di bagian leher juga masih dapat terselamatkan. Begitu juga dengan kedua anaknya, “AMR” (13 tahun) yang terkena di bagian pipi sebelah kanan sampai leher dan “NJR” (2 tahun) yang terkena muka sebelah kiri hingga pinggang.

“3 korban lainnya masih bisa terselamatkan dan langsung dibawa ke Puskesmas Labuhan Lombok untuk mendapatkan layanan medis. Sedangkan, mayat “MRW” diantar ke rumahnya untuk disemayamkan”, terang Tista.

Atas musibah yang mengakibatkan meninggalnya “MRW”, pihak keluarga menerimanya dengan ikhlas dan berniat akan melakukan pemakaman pada Senin (23/1/17) di pekuburan umum Dusun Leper Desa Gunung Malang.(ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close