Siswa SPN Belanting Kuasai Manfaat Media di Lombok TV

foto bersama siswa spn belanting di lombok tv

tribratanewsntb.com – Mataram, Sebanyak 40 orang siswa pendidikan SPN Belanting Polda NTB, senin (23/1) sekitar pukul 09.00 wita berkunjung ke media Lombok TV guna mendapatkan ilmu penguasaan mafaat media.

Kepada media tribratanewsntb.com siswa Pebri Fatma Satria Putra mengungkapkan, beberapa proses penyiaran hingga penerbitan sebuah berita yang begitu awam menurutnya bisa didapatkan disini.

“Kami mendapatkan pengetahuan proses penyiaran berita dan bagaimana merangkum informasi hingga layak diberitakan” tuturnya.

Dalam harapnnya, Polri sebagai pelayan masyarakat dapat memberikan informasi positif terlebih berita yang dapat mencegah tindak pidana.

“Harapan kedepannya, bagaimana kita bisa bekerjasama dengan media, karena ini adalah perantara untuk memberikan isu-isu yang baik kepada masyarakat sebagai mencegah tindak kriminal” imbuhnya.

40 peserta siswa SPN Belanting yang terbagi dari 20 siswa nilai akademik terbaik dan 20 pejabat Korp siswa didampingi langsung oleh Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Belanting Polda NTB AKBP Kurnianto Purwoko S.H, Kakorsis dan Komandan Kompi Pembina siswa.

Materi pemberitaan yang diberikan langsung oleh Produser Bagian Pemberitaan Lombok TV Wira Atmaja mengungkapkan, diharapkan kepada Polri khususnya para siswa SPN Belanting Polda NTB bisa menjadi bagian dalam penyiaran televisi.

“Semoga kerjasama kami dengan anggota Kepolisian terus berlanjut, kami sebagai mitra semoga rekan-rekan bisa menjadi bagian dari penyiaran televisi” harapnya.

pemberian kenang-kenangan dari ka spn polda ntb kepada lombok tv

Kegiatan yang dilakukan hingga pukul 12.00 tersebut diakhiri dengan diberikannya sebuah kenang-kenangan dari Ka SPN Belanting Polda NTB kepada Lombok TV. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close