POLSEK SAMBELIA POLRES LOTIM MENGAMANKAN 10 ORANG DI HTI SAMBELIA

POLSEK SAMBELIA PADA SAAT MENGAMANKAN DI HTI

tribratanewslotim.com_Sambelia – Polsek Sambelia telah mengamankan seorang penggarap dengan berinsial “RD” dkk bertempat di kawasan HTI Deduman Blok Sengkurik Dusun Padak Guar Kec. Sambelia Kab. Lombok Timur. Pada hari Senin (23/1/17), sekira pukul 15.30 wita.

Kasubbag Humas Polres Lombok Timur Iptu I Made Tista menjelaskan kejadian berawal dari “RM” melakukan mengancam dan melarang/menghambat karyawan PT. SADHANA ARIF NUSA untuk melakukan kegiatan pembersihan lahan dikawasan HTI PT. SADHANA ARIF NUSA di Deduman blok Sengkurik, pada hari Senin (23/1/17),sekira pukul 13.30 Wita, pada saat itu “RM” menyampaikan kepada karyawan PT. SADHANA ARIF NUSA supaya jangan membersihkan lahan nanti kalian dikejar sama pemilik lahan kalian yang bermasalah, disini penggarap 700 orang akan turun sambil “RM” mengayunkan parang dari jauh.

Kemudian Supervisor kawasan Blok Sengkurik langsung menghubungi Kapolsek Sambelia dan Kapolsek Sambelia memerintahkan kepada Kanit Reskrim bersama anggota mengamankan “RM” karena sudah sering kali melarang dan mengancam karyawan PT. SADHANA ARIF NUSA dalam melakukan kegiatan tersebut.

10 ORANG DIAMANKAN DI POLRES LOTIM

Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Kanit Sabhra dan Bhabimkatibmas dan anggota Polsek Sambvelia berhsasil mengamankan sebanyak 10 orang yaitu “RM” (51 tahun), “RH” (49 tahun, istri dari RM), “MT” (55 tahun) “SR” (55 tahun, istri dari MT), “AD” (61 tahun), “JJ” (55 tahun istri dari AD), “HS” (55 tahun), “SS” Perempuan (50 tahun) “HR” Perempuan (50 tahun) masing-masing warga Deduman Dusun Padak Guar Desa Padak Guar Kec. Sambelia, Lombok Timur, dan “AA” (40 tahun) warga Prai Meka Desa Jurang Jaler Kec. Praya Tengah, Kab. Lombok Tengah.

Saat ini “RM” dkk langsung dibawa ke Polres Lombok Timur untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. (ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close