Polres Bima Kota Tangani Serius Kasus Sengketa Lahan Di Lambu

24 Januari, 2017
143 Views

illustrasi

Tribratanewsntb_Bima Kota, Sat Reskrim Polres Bima Kota benar-benar tangani dengan seirus pertikaian yang terjadi antara kelompok masyarakat di SO PAMPA watasan Desa Kaleo Kec. Lambu Kab. Bima Senin (23/01/2017) sekitar pukul 10.00 wita yang menyebabkan 2 (dua) orang korban meningal dunia.

Adapun identitas korban yang meninggal dunia karena lahan tersebut yakni ARIEF RAHMAN (16 thn) warga Dusun Dea Desa Naru Barat Kec. Sape Kab. Bima, mengalami luka pada bagian punggung dan AKBAR, warga Desa Rai Oi Kec. Sape Kab. Bima, mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno membenarkan adanya kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa kronologis kejadiannya disebabkan karena sengketa tanah warisan yang dimana tanah tersebut sudah dimenangkan oleh H. A. HAMID Desa Naru Barat Kec. Sape pada tahun 2013 oleh Pengadilan Negeri Bima dan untuk pihak dari Sdra. RUSLAN Desa Sangia Kec. Sape ingin meminta bagian tanah tersebut, namun dari pihak H. A. HAMID tidak menerima karena dari pihak Sdra. RUSLAN sudah mendapatkan bagian tanah tersebut.

“kejadiannya disebabkan karena sengketa tanah warisan dimana tanah tersebut sudah dimenangkan oleh H. A. HAMID Desa Naru Barat Kec. Sape dan untuk pihak dari Sdra. RUSLAN Desa Sangia Kec. Sape ingin meminta bagian tanah tersebut, namun dari pihak H. A. HAMID tidak menerima karena dari pihak Sdra. RUSLAN sudah mendapatkan bagian tanah tersebut” jelasnya.

Kemudian sekitar pukul 08.00 wita pihak dari H. A. HAMID membajak dan merusak tanaman padi yang telah ditanami oleh Sdra. RUSLAN karena pihak H. A. HAMID merasa tanah tersebut milik mereka dan tidak lama kemudian datanglah dari pihak Sdra. RUSLAN membacok Sdra. ARIF RAHMAN MUHTAR (Korban Meninggal) yang saat itu sedang membajak lahan yang dijadikan obyek dan mengalami luka pada bagian pungung sebelah kiri.

Melihat korban sudah rebah diobyek tersebut pihak dari H. A. HAMID masuk ke lokasi dan membalas menyerang beberapa orang yang ada dalam obyek tersebut sehinga jatuh korban an. AKBAR (Korban Meninggal) yang mengalami luka pada jidat, pergelangan tangan bagian kiri yang diindikasikan akibat terkena senjata tajam. Kedua korban sudah dibawa langsung oleh pihak keluarganya ke rumah duka dengan menggunakan ambulance Puskesmas Sape.

Selain korban meninggal dunia terdapat dua orang mengalami luka-luka yaitu YONO (35 thn) Dusun Dea Desa Naru Barat Kec. Sape Kab. Bima, mengalami luka pada bagian paha dan IRWAN Alias KERA (30 thn) Dusun Dea Desa Naru Barat Kec. Sape Kab. Bima, mengalami luka bacok pada bagian paha kanan akibat sabetan senjata tajam.

Dan sekitar pukul 16.00 wita AKBAR (Korban Meninggal) dimakamkan di pemakaman umum Desa Parangina Kec. Sape Kab. Bima sedangkan  ARIEF RAHMAN (Korban Meninggal) dimakamkan di pemakaman umum Dusun Dea Desa Naru Barat Kec. Sape Kab. Bima pada pukul 17.00 wita.

Untuk situasi sampai saat ini dalam keadaan kondusif dan masih dilakukan penjagaan oleh personil Polsek Lambu, Polsek Sape dan Polsek Wawo di back up oleh Polres Bima Kota.(Humas Polres Bima Kota)

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares4 views
Featured
shares4 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.