CUACA BUKAN SEBUAH BATASAN UNTUK MELAYANI MASYARAKAT

Mataram– Malam ini (23/01) anggota Dit Sabhara Subdit Dalmas Ton 3 Ki 1 dibawah pimpinan Bripka I Komang Alit Tripiana melaksanakan patroli ke beberapa wilayah di sekitar kota Mataram. Patroli kali ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan berupa rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengurangi gangguan kamtibmas lainnya pada malam hari. Dan menguatkan sinergitas antara polri dengan masyarakat dan unsur-unsur keamanan lainnya.

 

Patroli pertama malam ini anggota melaksanakan pengamana pada acara (Ngelukar) Pujawali umat Hindu di Pure Melanting dan S4 cakra yg berlangsung sejak sore tadi hingga malam hari. Cuaca pada saat itu sedang gerimis tapi tidak mengurangi pelayanan oleh anggota untuk mengamanakan ibadah di pure tersebut, begitu juga kekhusukan dan antusias dari umat hindu untuk melaksanakan beribadah. Anggota juga berkolaborasi dengan para pecalang yang berjaga disekitar pure dan berdialog dengan para pecalang dan masyarakat yang datang. Anggota juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadapat kendaraan yang dibawa mengingat daerah tersebut sering terjadi aksi 3C di jam-jam rawan terutama dimalam hari.

“ Berkat adanya bantuan pengamanan dari pihak kepolisian membuat kami lebih tenang dan khusuk dalam beribadah serta pengalihan arus lalu lintas disekitar pure dapat mencegah kemacetan ” ungkap salah seorang pecalang.
 
Setelah selesai melaksanakan pengamanan di Pure Melanting, anggota melanjutkan patroli ke perumahan Crystal Regency meskipun cuaca pada saat itu tidak bersahabat. Kondisi tersebut tidak menyurutkan pengabdian anggota untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Anggota berdialog dengan security diperumahan tersebut dan menggali informasi tentang situasi kamtibmas serta memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi tindak kejahatan berupa 3C dan sebagainya di jam-jam rawan pada malam hari.
Semoga dengan turunnya anggota kepolisian ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga KAMTIBMAS dimanapun berada, dan bisa menekan angka kejahatan yang kerap terjadi. Pengabdian tanpa batas untuk melayani masyarakat. (Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close