TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN JAGA KEDISIPLINAN SERAH TERIMA JAGA

Tribratanewsntb.com – Mataram, Senin 23 Januari 2017 Dihalaman kepolisian Polda NTB telah dilaksanakan serah terima tugas jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru, dalam apel serah terima anggota membentuk barisan saling berhadapan antara petugas jaga lama dengan petugas jaga baru setiap unit mengikuti jalannya proses ini.

Pelaksanaan serah terima di ambil oleh Kasubdit Gasum Dit Sabhara Polda NTB AKBP I Wayan Arsika, dalam arahannya Kasubdit Gasum menyampaikan kepada anggota bagi yang akan melaksanakan tugas piket agar terlebih dahulu dilakukan pengecekan baik itu jumlah tahanan, kondisi tahanan maupun barang inventaris dan selalu waspada terutama saat jam – jam rawan. Sedangkan kepada personil yang telah bertugas agar dapat memanfaatkan waktu untuk istirahat namun tetap waspada dan siap siaga apabila dibutuhkan dapat segera kembali bertugas.

Tidak hanya itu anggota jaga juga diberikan latihan penggunaan metal detector, latihan ini bertujuan agar anggota lebih memahami dalam menggunakan  metal detector  guna untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi terhadap tamu terutama yang membawa Sajam.

Dengan adanya serah terima ini anggota dapat mengerti tugas dan tanggung jawab piket jaga, bahkan melatih diri agar selalu disiplin dan tepat waktu. (Ips)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close