POLDA NTB ADAKAN PERTEMUAN DENGAN KPU JELANG PILKADA

 

tribratanewsntb.com_mataram. Kamis (12/1/2017) pukul 09.00.Wita telah berlangsung pertemuan antar Karo Ops Polda NTB (KOMBES. Drs. DEWA PUTU MANINGKA JAYA) beserta beberapa personel dari Biro Ops  dengan Ketua KPU di kantor KPU Provinsi NTB, dengan maksud merencanakan kesiapan pengamanan dalam rangka Pilkada serentak Provinsi NTB tahun 2018.

Inti dari pertemuan tersebut membahas tentang:

  1. Data awal yang belum di verivikasi tentang jumlah pemilih, perkiraan jumlah TPS, personel PPS dan PPK serta Limas yang akan dilibatkan;
  2. Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dilaksanakan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur NTB, Bupati/ Wakil Bupati Lombok Barat dan Lombok Timur dan Walikota/ Wakil Walikota Bima. (Ah)

Dengan tujuan untuk memberikan masukan dan gambaran kepada pimpinan tentang rencana pelaksanaan Pemilukada serentak di wilayah NTB sebagai bahan pertimbangan di dalam pengambilan keputusan.

Karo Ops Polda NTB (KOMBES. Drs. DEWA PUTU MANINGKA JAYA) menyampaikan dalam sambutannya dengan Ketua KPU Provinsi beserta stafnya, Polri Polda NTB siap menyukseskan Pemilukada serentak guna mencptakan situasi yang aman, tertib dan lancar.

yang perlu dipersiapkan oleh KPU beserta jajarannya adalah kegitan-kegiatan awal di bulan Agustus berupa data pemilih, TPS dan tahapan Pilkada dari tahun 2017 guna pemenuhan data untuk perencanaan Operasi Mantap Praja 2018 (Karo Ops);

Kemudian dalam paparan ketua KPU Provinsi NTB (L. AKSAR SNSORI, SP) mengharapkan pada kesiapsiagaan Polri dalam memberikan pengamanan harus didukung dengan kerjasama yang harmonis dengan lembaga pemerintah terkait guna memperlancar proses dan tahapan-tahapan dalam melakukan pemilu 2018. (Ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close