Kisah Polisi Bersepatu Bot Di Puncak Rarak Ronges

Tribratanewsntb_Taliwang.Keteguhan hati seorang polisi terkadang sangatlah di uji dalam berbagai situasi dan kendala alam dalam menjalankantugasnya. Ekstrimnya medan bukanlah alasan bagi seorang polisi untuk tidak mengabdikan diri bagi masyarakat ,nusa dan bangsa tetapi rasa tanggung jawab adalah peneguh hatinya seorang polisi.

Kita ambil saja contoh dari Bhabin desa Rarak Rongres kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat Bripka Lalu Wardiansyah. Setiap harinya ia harus memelewati jalan bertanah berlumpuh-puluh puluh kilometer jauhnya agar dapat menyambanginya warga binaanya yang negara telah percayakan untuk ia lindungi,ayomi dan layani . Tentu saja ia membutuhka tenaga extara untuk dapat mencapai desa yang menjadi binaanya.

Di desa binaanya ia di kenal dengan kedermawanan dan kerendah hatinya yang tidak pernah malu ataupun ragu menolong warga binaannya,bahkan ia lebih sering menggunakan sepatu Bot dari pada mengunakan sepatu kinclong ala orang kantoran pada umunya.

Hal tersebut tergambar jelas saat ia membantu warga binaanya untuk membangun rumah pada beberapa waktu lalu,walaupun hanya membantu seadanya namun kehadiran ia di tengah warga binaannya membuat hamparan hal positif yang bisa di ambil dari Bripka Lalu Wardiansyah. Kehadirannya membuat warga binaanya merasa simapti karena meski di daerah terpencil nan jauh dari kota,namun seorang polisi masih sebegitu perdulinya kepada masyarakat setempat walupun ia adalah bukan warga pribumi di daerah tersebut.

Hal tersebut tentu saja sejalan dengan program Promoter Kapolri no 7  yaitu membangun kesadaran dan partispasi masyarakat akan kamtibmas serta program comanderwis Kapolri nomer 1 poin B yaitu sosok polisi yang humanis ,yang menjadi program Kapolri yang tujuannya tidak lain adalah agar Polri lebih baik lagi kedepan dalam pengabdainnya bagi masyarakat bangsa dan negara. (lf)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close