GABUNGAN TIM SAR DAN PERSONEL POLERS LOTIM TEMUKAN MAYAT KORBAN HANYUT DI LABUHAN LOMBOK

23 Januari, 2017
119 Views

KORBAN HANYUT

tribratanewsntb.com_Labuhan Lombok – Setelah dilakukan pencarian selama 1×24 jam, RA (7 tahun) warga Jati Barat Dusun Jati Makmur Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kab. Lombok Timur. Dikabarkan hanyut di sungai pada Kamis (19/1/17), akhirnya dapat ditemukan warga yang dibantu tim SAR dan Anggota Polres Lotim, pada hari Jumat (20/1/17), sekitar pukul 16.40 Wita di laut wilayah Dusun Turingan Desa Labuhan Lombok Kec. Pringgbaya Kab. Lombok Timur.

Kronologis kejadian, seperti yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista, bahwa RA yang sedang mandi di sungai, tepatnya di bawah jembatan Bebatean Dusun Saleh Sungkar Desa Labuhan Lombok pada Kamis (19/1/17) lalu, sekitar pukul 15.30 Wita tidak menyadari datangnya banjir yang lantas menghanyutkannya.

Pihak keluarga bersama warga lainnya yang mengetahui RA hanyut di sungai berusaha melakukan pencarian yang dibantu tim SAR Pos Gunung Malang, BPBD Lombok Timur, Pos Sat Polair Polda NTB, Personel Polres Lotim dan sejumlah unsur Muspika Kecamatan Pringgabaya dengan menyusuri sungai. Namun hingga petang hari, pencarian dihentikan dan pagi Jum’at, pencarian kembali dilanjutkan.

TIMSAR DAN PERSONEL POLRES LOTIM PADA SAAT PENCARIAN KORBAN HANYUT

Masyarakat bersama sejumlah pihak terkait penanggulangan bencana terus melakukan pencarian dengan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu. Namun, karena terkendala air sungai yang cukup deras dan masih keruh, petugas penyisiran sulit menemukan korban hingga menjelang waktu Sholat Jum’at dan proses pencarian dihentikan.

Usai sholat Jum’at, pencarian kembali dilanjutkan dan sekitar pukul 16.40 WITA, seorang nelayan yang hendak memancing di laut melihat ada mayat yang mengapung di laut. Hal ini langsung dilaporkan ke petugas yang sedang melakukan pencarian di muara sungai dan kemudian segera mengevakuasi mayat korban dengan membawanya ke Puskesmas Labuhan Lombok guna pemeriksaan medis.

“Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jenazah RA diantar ke rumah keluarga yang sudah ikhlas menerima musibah yang dialami anggota keluarganya itu dan berencana akan memakamkan jenazah RA pada Sabtu (21/1), sekitar pukul 08.00 pagi”, terang I Made Tista.(ARº³)

You may be interested

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik
Featured
shares0 views
Featured
shares0 views

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik

Polres Lombok Tengah - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_1879" align="alignleft" width="375"] Kapolres Lombok Tengah Saat Mandalika Fashion Karnaval[/caption] Praya – setelah beberapa saat lalu resmi dinobatkan menjadi…

Polres Mataram Terbaik Di NTB
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polres Mataram Terbaik Di NTB

setum poldantb - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_41302" align="alignleft" width="511"] Personel Polres Mataran siap melayani masyarakat[/caption] Mataram-Nilai A yang disandang oleh Polres Mataram dengan peringkat ke…

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Leave a Comment

Your email address will not be published.