ANGGOTA SUBDIT GASUM POLDA NTB MELAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA SAAT IBADAH KEBAKTIAN SETIAP HARI MINGGU

Tribratanewsntb.com – Mataram. hari Minggu merupakan hari libur bagi sebagian besar masyarakat, namun segenap Personil Kepolisian termasuk Anggota Subdit Gasum Polda NTB tetap melaksanakan tugas terutama dalam hal pemeliharaan kamtibmas.

Pada hari ini minggu 22 januari 2017 sebagian Personil Subdit Gasum, yang di pimpin oleh Bripka M. Syahri Ramadhan selaku Danru melaksanakan patroli dialogis dan melakukan pengamanan kegiatan masyarakat serta kegiatan ibadah bagi umat kristiani dibeberapa gereja yang ada di daerah Mataram, salah satunya gereja GPDI Pantekosta (mayura, cakranegara)

seperti yang terlihat Kedatangan unit patroli Subdit Gasum Polda NTB dengam pimpinan danru 3 patroli bripka ramadhan digereja GPDI Pantekosta disambut baik oleh pengurus dan para jemaat, Serta selama pelaksanaan sambang Anggota Subdit Gasum berkoordinasi dengan pengurus gereja terkait masalah keamanan gereja serta memberikan himbauan kamtibmas.

Dengan dilaksanakannya patroli sambang dialogis diharapkan para pengrurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi dimasing-masing Gereja, sehingga dengan cepat bisa diatasi dan umat bisa dengan tenang melaksanakan Ibadahnya.

 

Selanjutnya Patroli subdit gasum pada malam hari yang di pimpin oleh Aiptu diawan selaku Danru melaksanakan patroli sambang ke perumahan di sekitaran wilayah lingsar Slah satunya di perumahan Graha Permata Kota untuk lebih mendekatkan hubungan kemanusiaan dan pelayanan insan kepolisian kepada warga masyarakat. Senin 32/01/2017

Kami juga memberikan himbauan dengan cara dialogis kepada anggota Satpam yang melaksanakan jaga malam, agar terus meningkatkan kewaspadaanya terutama menjelang subuh,karena banyak warga meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan sholat berjamaah di Masjid, dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir timbulnya aksi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor)

Dan harapan kami semoga segala upaya kita ini, untuk dapatnya membawa dampak yang lebih baik serta kondusif diwilayah hukum Polda NTB. (Operator Gasum Regu 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close