CEGAH AKSI KRIMINALITAS, SABHARA POLDA NTB TINGKATKAN PATROLI

22 Januari, 2017
134 Views

Tribratanewsntb.com – Mataram.
Guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang merupakan tugas pokok Polri, serta untuk mencegah dan menangkal terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas, baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta ketertiban umum lainnya.

Maka Anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas terus berupaya meningkatkan patroli guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti melaksanakan patroli ke tempat–tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian.

Seperti yang dilakukan pada hari Minggu(22/01/2017) anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 menggelar patroli rutin ke beberapa wilayah rawan. Sebelum melaksanakan patroli anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 melaksanakan apel persiapan patroli yang bertempat di lapangan Direktorat Sabhara, dalam pelaksanaan apel persiapan patroli para anggota Ton 2 ki 2 menerima AAP(arahan) dari Danton Bripka I Nyoman Budi Arya P yang mengatakan “Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan dengan maksud untuk mencegah timbulnya tindakan kejahatan seperti pencurian, perampokan, penipuan dan kejahatan lainnya”.
Dan setelah menerima AAP dari Danton, selanjutnya anggota patroli Dalmas berdo’a agar pelaksanaan patroli hari ini berjalan lancar.

Berdialogis dengan pengurus gereja St. Maria Immaculata

Selanjutnya setelah dilaksanakan apel persiapan patroli, anggota Patroli Dalmas Ton 2 ki 2 melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Gereja St. Maria Immaculata yang pada saat itu ada masyarakat sedang melaksanakan Ibadah kebaktian.
Dalam pelaksanaan patroli di gereja para anggota sempat berdialogis dengan salah seorang pengurus gereja, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

 

Pengamanan acara Silaturahmi Budaya Nusantara di Lombok Epicentrum Mall

 

Setelah melaksanakan patroli dialogis di gereja, anggota patroli Dalmas melanjutkan giat patroli rutin ke Lombok Epicentrum Mall untuk melakukan pengamanan acara Silaturahmi Budaya Nusantara dalam ramgka perayaan tahun baru imlek 2568 yang dihadiri langsung oleh Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal. Pengamanan ini dilakukan agar acara Silaturahmi Budaya Nusantara ini berjalan dengan aman dan tertib, serta untuk mencegah terjadinya aksi-aksi kejahatan.

Donor Darah Anggota Dalmas Polda NTB

 

Selain melaksanakan pengamanan acara, anggota Patroli Dalmas Ton 2 ki 2 juga ikut berpartisipasi mendonor darah dalam aksi donor darah untuk kemanusiaan yang digelar dalam acara Silaturahmi Budaya Nusantara dalam rangka perayaan tahun baru imlek 2568.

 

Patroli dialogis di Lombok City Center (LCC)

Usai melaksanakan patroli dan pengamanan acara Silaturahmi Budaya Nusantara yang diselenggarakan di Lombok Epicentrum Mall, anggota Dalmas Ton 2 ki 2 melanjutkan patroli ke pusat keramaian lainnya yakni Lombok City Center(LCC), Dalam pelaksanaan patroli Anggota menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan(security) setempat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta apabila terjadi gangguan kamtibmas segera melapor ke pihak kepolisian ataupun pos polisi terdekat.

Berdialogis dengan security(satpam) LCC

Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas serta dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman di lingkungan masyarakat.

[Operator Ton 2 ki 2]

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.