Alternatif Sabhara Mencegah Aksi Radikal & Premanisme Dengan Patroli Berbasis Revolusi Mental

22 Januari, 2017
180 Views

 

Sebagai perwujudan revolusi mental,anggota membantu menyebrangi masyarakat,depan Lombok Eficentrum Mall

tribratanewsntb.com-Mataram -Dalmas Polda NTB setelah melaksanakan PAM Konser Geisha,  anggota Dalmas di bawah pimpinan Bripka I Komang Wahyu PS melaksanakan pengaturan dijalan,mengendalikan arus lalu lintas masyarakat yang hendak keluar dari Lombok Eficentrum Mall,sebagai implementasi revolusi mental,Polisi menyebrangkan ibu-ibu dan segenap masyarakat yang bermalam minggu di Pusat keramaian.

 

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas,salah satunya adalah maraknya premanisme di tengah masyarakat,untuk menekan dan mengurangi aksi-aksi kriminalitas malam ini (Sabtu 21-01-2017) Dalmas Polda melaksanakan patroli seputaran wilayah hukum Mataram.Salah satunya adalah patroli ke Taman sangkreang lapangan umum Mataram .

Berdialogis dengan pemuda di Taman Sangkreang -Lapangan umum Mataram

Untuk menunjang prioritas kinerja Kapolri pembrantasan premanisme dalam Quick Wins no 3,anggota patroli Dalmas berdialogis dengan pemuda yang sedang nongkrong,memberi pengetahuan tentang kamtibmas serta memberi himbauan agar tidak turut ikut campur dalam aksi premanisme,anggota juga menyarankan jika ada kejadian kriminal yang dilakukan oleh seorang preman di sekitarnya agar segera menghubungi ke aparat hukum terdekat.

Beralih ke jalan Catur Warga Mataram,melihat pemuda yang masih nongkrong tengah malam,dengan cara komunikasi dialogis yang humanis kepada para pemuda ,anggota polisimemberikan himbauan dan arahan agar tidak terprovokasi oleh kelompok radikal yang dapat memecah belah pemerintahan,anggota juga mengajak para pemuda ikut serta menjaga kamtibmas supaya bersama-sama memelihara dan menjaga NTB menjadi damai,yang bebas dari kelompok-kelompok yang dapat mempengaruhi masyarakat melawan bangsa sendiri kususnya terorisme yang kian semakin berkembang dan perlu di waspadai.

Jln.Catur Warga,anggota memberikan paham tentang kelompok Radikal dan Anti Pancasila

Sebagai perwujudan bahwa polisi adalah pelayan masyarakat,QW no 6 yakni Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib di ruang publik,melaksanakan patroli dengan humanis dengan mengedepankan refresif sebagai tindakan preventif dimana patroli dengan terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah dan mengurangi tindak kriminalitas.

Bekerja mengharap ridho Tuhan dan jangan mengharap pujian dari manusia,pagi sampai malam dan kembali malam sampai pagi lagi,Polisi siap hadir melayani masyarakat.

Operator 1/2

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares3 views
Featured
shares3 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.