Polsek Asakota Tingkatkan Giat Rutin Untuk Cegah Penyakit Masyarakat

Illustrasi

Tribratanewsntb_Bima Kota, Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif Kepolisian Resor Bima Kota dan jajarannya terus melakukan upaya pemberantasan penyakit masyarakat seperti judi, miras (minuman keras), prostitusi dan narkoba.

Tadi malam, Jum’at (20/01/2017) sekitar pukul 23.00 wita Gabungan personil Polsek asakota bersama personil Unit Patmor Polres Bima Kota melakukan kegiatan razia di beberapa cafe atau tempat hiburan malam dengan sasaran narkoba, mirnuman keras (miras) dan prostitusi.

Dijelaskan oleh Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno bahwa dari kegiartan razia ini petugas berhasil menyita 38 botol minuman keras jenis bir di 5 (lima) cafe di sekitar pantai ule kec. Asakota Kota Bima dan untuk hal-hal lain seperti narkoba dan prostitusi tidak ditemukan.

“Dari kegitan razia ini petugas hanya menyita 38 botol minuman keras jenis bir dari 5 cafe/ lokasi yang di razia oleh petugas dan tidak menemukan adanya narkoba dan prostitusi’ jelasnya.

Masih dari penjelasan IPDA Suratno, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mencegah penyakit masyarakat karena dapat menjadi gangguan situasi kamtibmas di wilayah Kota Bima karena dampaknya tidak hanya dimerugikan pelaku tetapi juga merugikan orang lain, oleh karena itu Kepolisian Resor Bima Kota berharap peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk ikut mencegah timbulnya penyakit masyarakat terutama peran aktif para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peran para orang tua untuk tetap menjaga dan mengawasii keluarga terutama anak-anak dibawah umur atau yang masih sekolah agar tidak terpengaruh oleh berbagai penyakit masyarakat yang ada.

“Penyakit masrakat ini dampaknya tidak hanya dimerugikan pelaku tetapi juga merugikan orang lain oleh sebab itu kami berharap peran aktif semua eemen masyarakat untuk ikut membantu Polri mencegah penyakit masyarakat di lingkungan masing-masing” ungkapnya(Humas Polres Bima Kota)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close