POLRES MATARAM TERUS LAKSANAKAN PENYULUHAN GOES TO SCHOOL

www.tribratanewsntb.com –  Mataram, Unit Binmas Polsek Narmada Resor Mataram memberikan penyuluhan ke sekolah – sekolah, penyuluhan yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Narmada AKP Rohandi. Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Narmada tersebut juga dihadiri Kanit Lantas dan Kasi Hukum Polsek Narmada pada hari Jum’at (21/01/2017).

Pada kegiatan tersebut disampaikan penyuluhan dengan membahas bahayanya Narkoba, kenakalan remaja dan laka lantas yg 80 % yang di akibatkan oleh para pengendara di bawah umur.

Siswa – siswi SMAN 1 Narmada diberikan penjelasan tentang bahayanya narkoba yang berakibat merusak kesehatan bahkan membahayak nyawa, Selain itu narkoba juga merusak masa depan generasi bangsa Indonesia. Para pengedar narkoba cenderung mengajak dan menjualnya kepada anak – anak remaja, karena anak remaja sangat gampang untuk di pengaruhi. Itu semua karena dimasa remaja rasa ingin tahu dan ingin mencoba sangat lah tinggi, hal itu yang digunakan para pengedar untuk berusaha merusak generasi bangsa.

Terlepas dari bahayanya narkoba, Kanit Lantas Polsek Narmada juga memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja yang kerap kali melanggar tata tertib dalam berkendara yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Saat ini 80% angka kecelakaan disumbangkan oleh anak – anak dibawah umur / belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), untuk itu pada kesempatan itu juga Kanit Lantas Polsek Narmada juga menghimbau agar siswa – siswi SMAN 1 Narmada agar tidak mengunakan kendaraan sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Diharapkan dari penyuluhan tersebut siswa – siswi SMAN 1 Narmada bisa menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close