SABHARA POLDA NTB (TUGAS SEBAGIAN DARI PADA IBADAH)

20 Januari, 2017
106 Views

sebelum pelaksanaan patroli melaksanakan berdoa

Tribratanewsntb.com – Mataram. Angka kerawanan dan tingkat kriminalitas yang ada di provinsi NTB sangatlah tinggi khususnya di pulau Lombok. Tingginya angka kriminalitas dapat merugikan orang lain,keluarga dan diri sendiri. Subdit Dalmas Ton 2 KI 1secara rutin melaksanakan patrol rutin, seperti yang di laksanakan Kamis (19/01/2017). Sebelum pelaksanakan patrol, kegiatan diawali dengan Apel di halaman Direktorat Sabhara NTB melakukan pengecekan terhadap kekuatan personil yang disertai dengan AAP dan Doa. Sesuai dengan Jadwal piket hari ini dipimpin langsung oleh Danton Ipda Kasma. Usai pelaksanaan apel, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan patroli di Terminal Mandalika Bertais. Kami di sana melaksanakan Patroli dialogis dengan para calon penumpang,dan kami memberikan himbauan pada saat membeli tiket agar lansung ke loket yang sudah di sediakan dan menghindari membeli tiket pada calo. Bagi calon penumpang kami menghikbau juga agar selalu waspada terhadap barang bawaannya dan barang berharganya,karena kejahatan tidak memandang orang dan memiliki modus yang kian beragam. Guna mendukung Quick Win POLRI NO.3 , Ton 2 KI 1 melaksanakan Program aksi nasional pemebersihan preman dan premanisme.

anggota Ton 2 Ki 1 memberikan himabauan terhadap calon penumpang

anggota Ton 2 Ki 1 memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat

Target patroli selanjutnya, kami TON 2 KI 1 melaksanakan program Quick Win POLRI yang Pertama yaitu penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila yang lebih khususnya lagi kami melaksanakan patroli dengan ke kelompok radikal dan anti pancasila . Sekaligus kami melaksanakan program Quick Win yang ke 6 yaitu Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang public. Patroli kami laksanakan di Masjid Pondok Pesantren Al-Mustofa Banyumulek. Kami di sana melaksanakan Sholat Dzuhur dan sekaligus memberikan pengarahan dan himbauan agar selalu waspada dan selalu menjaga Harkamtibmas agar terciptanya keamanan dan kenyamanan. Kami juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada santri santri tentang kelompok radikal yang dapat meresahkan masyarakat.

anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan sholat Dzuhur

anggota Ton 2 KI 1 memberikan himbauan kepada para santri

Dengan adanya patrol rutin ini, Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat. Dan kita juga sama sama saling membantu sesama warga atau masyarakat agar terciptanya Harkamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat masing masing. (M.M)

You may be interested

Team Opsnal Polres Mataram Ringkus Pelaku Curat
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Team Opsnal Polres Mataram Ringkus Pelaku Curat

Polres Mataram - Des 15, 2017

Mataram - Team Opsnal  Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Jum'at (15/12). Pelaku yang…

Polisi Sahabat Anak – Anak
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Polisi Sahabat Anak – Anak

Polres Mataram - Des 15, 2017

Mataram - Satuan Binmas Polres Mataram, melaksanakan sosialisasi polisi sahabat anak, kegiatan ini disosialisasikan oleh Kanit Binmas Polres Mataram Aiptu…

Pemain Bhayangkara FC dilarikan ke rs bhayangkara
Binkam
shares21 views
Binkam
shares21 views

Pemain Bhayangkara FC dilarikan ke rs bhayangkara

Rumah Sakit Bhayangkara - Des 15, 2017

(lebih…)

Leave a Comment

Your email address will not be published.