Polisi Analisa Situasi Rencana Kedatangan Ketua FPI ke NTB

20 Januari, 2017
138 Views

karoops polda ntb memberikan keterangan

tribratanewsntb.com – Mataram, Kepolisian Daerah NTB akan melakukan analisa situasi menanggapi rencana kedatangan ketua FPI ke NTB pada akhir bulan ini.

Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda NTB Kombes Pol. Dewa Maningka Jaya kepada media tribratanewsntb.com menuturkan, analisa situasi tersebut akan dilakukan bersama dengan stake holder lainnya.

“Nanti pak Kapolda yang menganalisa bersama instansi lain” tutur Karo Ops Polda NTB, kamis (19/1) usai pengamanan ormas yang berorasi menolak kedatangan ketua FPI Rizieq Shihab di Polda NTB.

Menurut Karo Ops, menanggapi adanya ormas mengatasnamakan Aliasi Kebangsaan yang berunjuk rasa menolak kedatangan ketua FPI, pihaknya menerima dan meneruskan aspirasinya kepada Kapolda NTB.

“Kita akan sampaikan ke Pak Kapolda yang menentukan kebijakan, karena Kapolda lebih tahu informasi yang lebih banyak, kemudian yang kedua untuk tuntutan yang lain-lain itu kan bukan di daerah kita, aspirasinya itu kita kirim” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah masa berjumlah sekitar 80 orang bergerak menuju Polda NTB, mereka berorasi menolak kedatangan Ketua FPI Riziek Shihab, dalam isi tuntutannya, agar Polda NTB tidak menerbitkan ijin keramaian kedatangan ketua FPI, karena menurut ormas tersebut terhadap kedatangan ketua FPI akan memecah belah persatuan di NTB, dalam tuntutan yang kedua, agar FPI dibubarkan dan yang ketiga kepada bapak Kapolri untuk memenjarakan Riziek Shihab atas tindakan tidak terpuji terhadap institusi negara.

aksi masa tolak kedatangan ketua fpi riziek shihab

Hingga pukul 12.00 kamis (19/1), Ketua Umum Aliansi Kebangsaan menyerahkan surat penolakan Rizieq Shihab ke NTB dengan nomor surat, Nomor : 001.LAP.01.2017 ke Polda NTB yang diwakili oleh Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto dan Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Dewa Maningkajaya, selanjutnya masa langsung membubarkan diri dengan aman dan tertib. (yos)

You may be interested

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_43436" align="alignnone" width="960"] polwan hibur anak-anak korban banjir di lotim[/caption] Mataram - Satuan Lalulintas Polda NTB menurunkan Polisi Wanita…

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB

Polres Lobar - Nov 21, 2017

Kuripan - Maraknya peredaran narkoba di Indonesia Khususnya di Nusa Tenggagara Barat, Aparat Desa Jagaraga dan Karang Taruna "Taruna Jaya"…

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_41973" align="alignnone" width="600"] Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo saat memberikan arahan[/caption] Mataram - Penyerapan anggaran desa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.