PERAN SERTA POLISI DALAM MEMBERIKAN PERTOLONGAN KEPADA MASYARAKAT

20 Januari, 2017
75 Views

Tribratanews.com – Mataram, Kamis 19 Januari 2017, Anggota Subdit Gasum Polda NTB yang di pimpin Danru Patroli Bripka M. Syahri Ramadhan melaksanakan kegiatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat berupa pengamanan di rumah duka almarhum bapak H.L.M. Zaenudin mantan Kepala Desa Lingsar Periode Tahun 1972 s/d 1989 yang berlokasi di daerah lingsar barat.

Selain pengamanan anggota patroli juga bersama babhinkamtibmas lingsar melaksanakan pengaturan arus lalu lintas yang berada di sekitaran rumah duka guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan, maupun bagi para pengguna jalan yang sedang melintas.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dilaksanakan hingga jenazah dimakamkan setelah azar.

Kegiatan pelayanan masyarakat semacam ini memang sangat perlu dilaksanakan disamping untuk membantu kerepotan di rumah duka serta pengguna jalan di sekitar rumah duka, juga berfungsi sebagai sarana untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran Polri di tengah masyarakat yang tentu akan memberikan dampak positif baik bagi masyarakat maupun institusi Polri.

Selanjutnya Patroli Subdit Gasum Polda NTB pada malam hari yang di pimpin oleh Aiptu Diawan selaku Danru melaksanakan patroli dialogis ke pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas , Kamis 19 Januari 2017 sekitar pukul 10.00 Wita. Kegiatan dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Patroli Subdit Gasum Polda NTB.

Di samping melaksanakan Patroli, Subdit Gasum Polda NTB juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat dapat mengerti tugas-tugas Polri dan dengan adanya kehadiran Polri di Masyarakat dapat menciptakan rasa aman. (Operator Gasum Regu 1)

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.