PENCURIAN DI LOTENG : Pelaku Rekonstruksi Ulang Di Lia

pelaku saat rekonstruksi ulang di LIA

tribratanewsntb-Loteng, Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lombok Tengah (Loteng), melaksanakan rekonstruksi ulang pencurian barang bagasi penumpang di Lombok International Airport (LIA), kemarin Kamis (19/01) sekitar pukul 13.00 wita.

Sebelumnya tersangka JU (26)warga Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya,  Loteng, ditangkap karena melakukan pencurian barang di bagasi penumang LIA  berdasarkan laporan Polisi nomor polisi : LP / 19 / 2017 / NTB / Res. Loteng, yang dilaporkan oleh Eko Purwanto (44).

Kasat Reskrim AKP Arjuna Wijaya menjelaskan pelaku mengambil barang milik CALVIN MICHAEL dengan tujuan Lombok Jakarta. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke bagian Lost and Found Bandara Sukarno Hatta (30/12/2016), barulah pihak dari Bandara Sukarno Hatta meneruskan laporan tersebut ke LIA. Dari pihak LIA menindak lanjuti dengan membentuk Team untuk menyelidiki kejadian tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan ada indikasi keterlibatan dari pelaku setelah dilakukan introgasi oleh Team. Pelaku mengakui atas perbuatannya tersebut yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 1.200.000.000,- ( satu milyar dua ratus juta rupiah ), JU melakukan aksinya ini dengan RO “jelasnya”.

Ditambahkan “pelaku melakukan aksinya dari tahun 2014 hingga sekarang dengan barang bukti sebanyak 23 yang ditemukan di rumahnya dan 19 barang bukti di rumah RO. Untuk rekonstruksi ulang pelaku RO masih kami jadwalkan “tutur Arjuna”. (piex)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close