Niat Labui Petugas, Pengedar Narkoba Simpan Barang Bukti di Kotak Permen

ilustrasi ditangkap polisi

tribratanewsntb.com – Mataram, Berniat ingin mengelabui petugas Kepolisian, kedua terduga pengedar narkoba di daerah Mataram yang masing-masing berinisial AB (32) dan IWU (47) menyimpan barang bukti yang diduga narkoba jenis shabu disebuah kotak permen anak-anak.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra saat press release kepada media, Kamis (19/1) menuturkan, hal tersebut dilakukan oleh terduga pengedar supaya tidak diketahui oleh petugas.

“Kami rasa itu sebagai bentuk agar barang buktinya tidak ditemukan petugas” ungkap Kasubdit diruang Bid Humas Polda NTB.

Penangkapan dilakukan secara terpisah oleh tim Subdit II, pertama teduga berinsial AB yang digerebek Sabtu (14/1) lalu di Lingkungan Bagirati, Keluarahan Karang Taliwang, Cakranegara sekitar pukul 17.15 Wita, kemudian petugas kembali bergerak sekitar pukul 20.00 ketempat IWU yang tinggal di Lingkungan Panaraga Utara, Kelurahan Sapta Marga, Cakranegara, sumber narkoba yang didapatkan AB.

“Dari tangan AB saat digeledah badan, ditemukan satu kotak rokok betisi sembilan poket sabu seberat 1,34 gram, sabu juga ditemukan di dalam kotak permen anak warna pink di dalam tiga poket dengan berat 2,66 gram” ungkap AKBP Satra.

“Sedangkan dari tangan IWU yang dibekuk di kamarnya kami menemukan satu kotak rokok yang di dalamnya berisi empat poket sabu seberat 3,20 gram, alat hisap (bong) dan sekop kecil serta 10 plastik klip transparan” sambungnya.

Kedua terduga pengedar tersebut ungkap Kasubdit dikenakan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentnag narkotika.

“Penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close