Ingat Mati Bhabin Kamtibmas ini Bantu Pemakaman Warga Binaannya

Tribratanewsntb_taliwang.

Membicarakan seorang bhabinkamtibmas memang tidak akan pernah habisnya, seorang polisi yang di juluki sebagai kapolrinya desa ini memang sanagatlah familiar di tengah tengah masyarakat binaannya.seorang bhabinkramtibmas cendrung selalu memiliki ikatan emosional yang erat dengan warga binaannya karena keseharian mereka selalu di habiskan di desa tersebut bahkan tidak akan berlebihan jika seorang bhabinkamtibmas menganngap warga binaannya adalah keluarga sendiri.

Layaknya seorang keluarga ,rasa duka yg di alami warganya adalh duka yg ia alami juga.hal ini di cerminkan oleh Bripka zuliadain yg merupakan bhabinkamtibmas desa dasan anyar, Bripka zulidain ikut aktiv dalam pemakaman salah satu warga binaannya yg meninggal karena sakit(17/1). menyisihkan lengan baju, melipat celana sampai kelutut bahkan memegang cangkul tak segan ia lakoni karena ia sadar bahwa polisi itu adalah dari masyarakat, bekerja untuk masyarakat dan nanti pada ahirnya akan kembali kemasyarakat.

Hal yg sangat indah dan memanjakan mata, karena hal ini terjadi di mana pada zaman sekarang ini kebanyakan orang lebih memilih berlaku egois dan kali ini Bripka zulidain bisa membuktikan bahwa keperdulian dan rasa simpati adalah rasa yg harus selalu di junjung tinggi dalam kehidupan. (lf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close