Dua Wanita Pengedar Tramadol Dan Dextro Ditangkap

Pelaku 2 yang di gerebek di kiosnya

tribratanewsntb.com-Loteng, Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Lombok Tengah (Loteng) kembali berhasil mengungkap pengedar obat-obatan jenis Dextro, Tramadol dan Trihexyphenidyl saat penggerebekan hari Jumat (20/01) dengan diamankanya dua orang pelaku yang bisa dibilang sudah ibu-ibu.

Dikatakan Kasat Res Narkoba IPTU Ery Armunanto, bahwa kedua pelaku ditangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda, pelaku pertama HM (31) alamat Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, dengan TKP gudang pembuatan etalase alumunium, Dusun Batunyala, sedangkan TKP kedua hanya berjarak 300 meter dari TKP pertama, SU (34) dengan TKP di kios miliknya “ucapnya”.

Dari tangan HM disita Barang Bukti sabanyak 1175 butir obat Dextro siap edar, 74 butir obat Tramadol, 8 bendel klip pembungkus dan Uang tunai sebesar Rp. 3.880.000,- ( tiga juta delapan ratus delapan puluh ribu rupiah ), sedangkan dari tangan SU, ditemukan BB sebanyak 139 butir obat Tramadol, 129 butir obat Trihexiphenidyl, 1 bendel klip pembungkus dan Uang tunai Rp. 249.000,- ( dua ratus empat puluh sembilan ribu rupiah ).

Ditambahkan Ery “Bahwa terhadap kedua pelaku sebelumnya telah dilakukan pengintaian sejak diamankannya lima pemuda yang kedapatan sedang mengkonsumsi obat-obatan terlarang jenis Tramadol di sebuah kos-kosan, sehingga pada saat itu pelaku sempat berhenti dan menyembunyikan BB yang diedarkan, selanjutnya dengan situasi yang dianggap oleh para pelaku sudah aman, sehingga para pelaku kembali mengedarkan obat keras dimaksud. Petugas Kepolisian yang sudah lama mengamati, menyamar sebagai pembeli, dan berhasil mengamankan kedua pelaku berikut barang buktinya.

Saat ini kedua pelaku diamankan di Polres Lombok Tengah untuk pengembangan lebih lanjut dan terhadap kedua pelaku dijerat dengan Pasal 197 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp. 1.5 M. (piex)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close