PATROLI RUTIN SABHARA TINGKATKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN MASYARAKAT

20 Januari, 2017
81 Views

 

Tribratanewsntb.com – Mataram.
Guna menekan angka tindak kriminalitas, Anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2 secara rutin melaksanakan patroli dimalam hari, seperti yang dilaksanakan malam ini Kamis(20/01/2017) Sebelum pelaksanaan patroli, kegiatan diawali dengan Apel di halaman Direktorat Sabhara melakukan pengecekan terhadap kekuatan personil yang disertai dengan AAP dan Doa. Sesuai dengan jadwal Piket malam ini yakni Ton 2 ki 2 melaksanakan patroli malam yang dipimpin langsung oleh Danton Bripka I Nyoman Budi Arya P.
Usai pelaksanaan Apel, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan patroli diwilayah Mataram dan sekitarnya. Tempat pertama yang dikunjungi dalam pelaksanaan patroli tersebut yakni Epicentrum Mall sebagai pusat keramaian di kota Mataram. Dalam pelaksanaan patroli tersebut anggota sempat berkomunikasi dengan petugas Juru parkir yang menjaga di area Parkir Lombok Epicentrum Mall. Para anggota patroli menyampaikan kepada petugas Juru Parkir untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan. Untuk itu diharapkan dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan dapat menekan aksi pencurian yang sering terjadi di area parkir.
“Jika dalam pelaksanaan tugas nantinya menjumpai hal-hal mencurigakan atau gangguan kamtibmas lainnya harap segera menghubungi pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Para anggota yang melaksanakan patroli.

 

Berdialogis dengan juru parkir Epicentrum Mall

 

Kemudian usai melaksanakan patroli di Epicentrum Mall, patroli dilanjutkan dengan sasaran Perumahan yakni di perumahan Riverside Park Residance. Kegiatan Patroli rutin yang dilakukan menggunakan sepeda motor untuk mencegah kejahatan aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor). Dalam pelaksanaan patroli perumahan ini anggota sempat berdialogis dengan security(satpam), memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengingatkan untuk tetap selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas agar tidak terjadinya tindak kriminalitas. Selain mengingatkan perihal kewaspadaan pada tindak kriminalitas yang dapat terjadi di sekitar perumahan anggota Dalmas yang melaksanakan patroli dengan sepeda motor(raimas) juga berkeliling seputaran perumahan melakukan patroli jalan kaki untuk memastikan situasi diperumahan tersebut dalam keadaan aman terkendali.

Berdialogis dengan security perumahan Riverside park

Dengan adanya patroli rutin ini, Polri dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan aktifitasnya, dan dengan dilaksanakannya patroli rutin tiap pagi siang maupun malam diharapkan dapat mengurangi dan mencegah tumbuhnya niatan para pelaku kriminalitas untuk melaksanakan aksi kriminalnya. Sehingga terciptanya situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat.

 

 

[Operator Ton 2 Ki 2]

You may be interested

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

DIT SABHARA - Agu 21, 2017

Mataram - Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian…

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’

adminpolda 7 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37390" align="alignnone" width="540"] ilustrasi teroris[/caption] Mataram - Serangan teror kelompok berakal prematur masih belum usai, bukan hanya di Indonesia,…

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong

adminpolda 2 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37407" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit ii[/caption] Mataram - Sebanyak 15 poket narkoba jenis sabu siap edar berhasil digagalkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.