Masa dari Aliansi Kebangsaan Cinta Damai Menolak Datangnya Rizieq Sihab di NTB

aksi damai tolah ketangan riziek shihab

tribratanewsntb.com – Mataram, Kamis (19/1/2017) pukul. 10.30 wita, telah berlangsung aksi Unras bertempat di depan Mapolda NTB dari Aliansi Kebangsaan Cinta Damai Menolak Datangnya Rizieq Sihab di NTB.

Masa dari Aliansi Kebangsaan Cinta Damai, dengan jumlah ±50 orang, dengan  koordinator. Sdr. Zamroni (pemuda Ansor) dengan melakukan orasi secara bergantian dan dengan keras menyuarakan penolakannya terhadap Rizieq Sihab yang menyatakan dirinya sebagai imam besar namun tidak bisa menjadi panutan bagi umat islam, dan didalam kenyataannya tidak bisa dijadikan panutan, dimana Rizieq Sihab malah dianggap merendahkan agama Islam yang cinta damai, sopan santun dan menghormati kemajemukan sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Selain itu para pengunjuk rasa sangat mengecam pernyataan yang menyetarakan Kapolda Metro jaya yang berpangkat bintang dua dengan otak hansip. Dalam kesempatan tersebut para pengunjuk rasa membacakan pernyataan sikap dengan tuntutannya sebagai berikut:

  1. Mengharamkan Rizieq Sihab untuk injakan kaki di Mataram-NTB;
  2. Bubarkan FPI;
  3. Usut tuntas kasus Rizieq Sihab terkait penghinaan lambang negara.

Pukul 11.48 wita, masa aksi menyerahkan surat pernyataan kepada Kapolda NTB yang diwakili oleh Karo Ops Polda NTB dan Kapolres Mataram yang isinya “agar Kapolda NTB tidak memberikan izin kegiatan dari Rizieq Sihab yang rencananya akan datang ke Mataram NTB pada hari Sabtu (29/1/2017).

Aksi Unras selesai pukul 12.00 wita dengan aman dan lancar.(Ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close