Bhabinkamtibmas Sukadana Jembatani Keinginan 8 Pelajar dan 2 Pemuda Untuk Rehabilitasi Di BNN

tribratanewsntb.com – tindakan 8 pelajar ini sungguh perbuatan positif yang jarang dan patut ditiru oleh seluruh lapisan masyarakat lainnya. Dengan didrong oleh keinginan kuat serta support dari keluarga untuk terbebas dari jeratan narkoba 8 pelajar dan 2 pemuda  ini langsung mengajukan cek urin dan rehabilitasi ke Bhabinkamtibmas Desa Sukadana BRIPKA Fedy Minaharja pada Selasa (17/01).

“saya berjuang maksimal akan memfasilitasi hingga mendapat penanganan terbaik di BNN (Badan Narkotika Nasional)”. Terangnya

Permintaan warga binaannya ini tentu mendapat apresiasi dari Fedy, dari keberangkatan hingga mendapat penanganan penuh dari pihak BNN ia kawal terus bersama beberapa orang anggota dari Kepolisian Sektor Pujut (Polsek Pujut). Bahkan hal itu juga ia tunjukkan dengan cara menjamin kerahasian identitas pemohon rehabnya.

Penjelasan dari Kasat Narkoba IPTU Ery Armunanto, mengenai kasus yang dialami oleh 10 pemuda ini mendapat jaminan tidak akan ada pemrosesan hukum lebih lanjut.

“ini salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh negara, bila ada penyalah guna yang berani berinisiatif untuk mengajukan rehabilitasi, maka ia akan terhitung menjadi seorang korban dan proses hukum tidak akan berjalan namun jika sebaliknya kemungkinan untuk menyandangkan predikat tersangka itu ada” panjang lebar IPTU Ery Armunanto.

Baginya pemberantasan dan penghentian peredaran narkoba pada pemuda merupakan salah satu langkah jitu untuk memajukan kualitas negeri. Langkah yang dilakukan oleh Bhabin Sukadana BRIPKA Fedy sudah tepat sekali menjembatani mereka ke pihak BNN.

Untuk diketahui, sebelum 10 pemuda ini ada dua orang lagi yang mendahului untuk direhabilitasi ke BNN dengan Perantara Bhabin Sukadana. Semuanya diperlakukan sama dan identitasnya tetap menjadi rahasia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close