SATGAS SABER PUNGLI LOMBOK TIMUR RESMI DIKUKUHKAN

PENGKUKUHAN SATGAS SABER PUNGLI LOTIM

tribratanewsntb.com_Selong – Pada Hari Kamis tanggal (12/1/17), sekitar pukul 08.30 wita, telah berlangsung acara Pengukuhan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SATGAS SABER PUNGLI) Kabupaten Lombok Timur. bertempat di Pendopo I Bupati Lombok Timur.

Dalam kegiatan tersebut yang hadir yaitu Bupati Lotim H. Ali Bin Dachlan (Penggung jawab), Wakil Bupati Lotim Khairul Warisin, Sekda Lotim Rohman Farley MM. (Tim Asistensi), Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Musthofa S.ip (Tim Asistensi), Kapolres Lotim AKBP Wingky Adityo Kusumo S.iK, SH (Tim Asistensi), Ketua Pengadilan Negeri Lotim Suprapti SH (Tim Asistensi), Kepala Kejaksaan Negri Lotim Tri Cahyo Hananta SH (Tim Asistensi), Pejabat dan Anggota yang termasuk dalam SATGAS SABER PUNGLI serta tamu undangan Sekitar 90 orang.

Adapun Susunan Acara sebagai berikut Pembacaan Doa, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan keputusan Satgas Saber Pungli Lotim oleh Kabag Humas Pemda Lotim Subhan, Pengukuhan Satgas Saber Pungli oleh Wakil Bupati Lotim, Penyerahan SK Pengukuhan oleh Wabup Kab. Lotim Kepada Ketua Tim SABER PUNGLI Kompol Nanang Budi Santosa S.iK (Waka Polres Lotim).

Bupati Kab. Lotim membacakan sambutan atau ,menyampaikan yang intinya:

  • Pungli sudah ada dari jaman Belanda, dan pungli tersebut sebenarnya berkaitan erat dengan aparatur pemerintahan, serta pungli juga berkaitan langsung dengan faktor kesejarahan semua lapisan masyarakat, dengan adanya seperti itu menggambarkan bahwa Pungli sudah lama terjadi.
  • Dalam memberantas Pungli tidaklah mudah, namun dengan adanya Satgas semoga dapat berjalan mudah dan mendapat hasil serta memberi pelajaran bagi para pelaku pungli.
  • Semoga dengan usaha dalam membantu Negara dalam memberantas Pungli, Negara bisa lebih baik.

Dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada Satgas yang telah dikukuhkan dan kegiatan tersebut berakhir pada pukul 09.00 Wita, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close