Wakapolda NTB : Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono menghimbau kepada seluruh jajarannya agar memberikan kinerja atau pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di seluruh wilayah hukum Polda NTB dalam pidatonya saat memimpin jalannya Upacara Bulanan yang diadakan setiap satu bulan sekali pagi tadi (17/1) pada pukul 07.00 wita di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Upacara tersebut adalah momen yang tepat sekali bagi pimpinan untuk mengarahkan seluruh anggotanya mengingat pada upacara kali ini terkandung makna serta arah tersendiri karena dilaksanakan di awal tahun 2017 dengan harapan menyongsong tahun yang baru dengan semangat kerja yang juga harus ditingkatkan.

Wakapolda berikan arahan saat Upacara Bulanan
Wakapolda berikan arahan saat Upacara Bulanan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wakapolda mengarahkan, agar kinerja yang dapat ditunjukkan antara lain adalah dengan melakukan perubahan dalam diri masing-masing sebagai sebuah kehormatan, cegah korupsi seminimal mungkin, berikan pelayanan pada masyarakat dengan lebih efektif dan efisien agar masyarakat merasa puas atas pelayanan Polri yang tidak berberlit-belit dan transparan serta masyarakat merasa dilindungi dan diayomi oleh Polri.

Di akhir pidatonya, sebagai penutup jalannya upacara yang penuh khidmat tersebut, Wakapolda memberikan beberapa nasihat penting untuk dijadikan pedoman bagi seluruh anggota baik yang bertugas di lapangan maupun staf, sebagai berikut : 1) Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai sumber kekuatan dalam melaksanakan tugas mulia yang bernilai amal ibadah; 2) Tingkatkan proporsionalisme dan akuntabilitas kinerja; 3) Cegah korupsi; 4) Berikan pelayanan yang terbaik dengan prinsip akuntabilitas dan transparansi; 5) Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat; 6) Selalu jalin komunikasi, kekompakan, dan hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat; 7) Berlombalah bekerja keras dengan mengharap Ridho Tuhan, bukan mengharap pujian dari manusia dengan terobosan kreatif yang menyentuh masyarakat.

“Mari kita jelang tugas kedepan dengan satu keyakinan dan optimisme yang wajar serta sikap positif. Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan selalu memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian.” tutup Wakapolda NTB. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close