UNIT PPA POLRES LOTIM TANGANI KASUS PEMBUANGAN BAYI

KAPOLSEK SURALAGA SAAT CEK TKP PEMBUANGAN BAYI

tribratanewsntb.com_Suralaga – Pada hari Minggu (15/1/17), sekira pukul 24.05 wita, telah di temukan bayi kelamin perempuan di teras rumah Hj. Suhaebah, (55 tahun) Warga Rt 02 Anjani Selatan Desa Anjani Kec.Suralaga Kab. Lombok Timur.

Kronologis kejadian pada pukul 12.00 Wita, anak Hj. Suhaebah an. Riki Andani mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya selang 10 menit Hj. Suhaebah mendengar suara tangisan bayi dan melihat lewat jendela rumah dan melihat bayi kemudian Hj. Suhaebah menghubungi Pak Abdurrahman kemudian bersama-sama mengangkat bayi tersebut yang telah di bungkus dengan kain popok.

Kemudian Pak Abdurrahman melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Suralaga, menerima laporan warga tersebut Kapolsek Suralaga bersama 3 orang anggota cek lokasi penemuan bayi dan menyarankan Hj. suharna memeriksakan bayi tersebut ke bidan desa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan bidan desa an. Warda Ningsih bayi tersebut dalam keadaan sehat dan seluruh organ lengkap, bayi tersebut jenis perempuan, berat 28 kg dengan panjang 48 cm.

Kasubbaghumas Iptu I Made Tista menjelaskan bayi temuan tersebut di perkirakan telah lahir 3 hari yang lalu dan di lihat dari ciri di lahirkan normal dengan tali pusar yang sudah bersih dan rapi dimungkinkan kelahiran bayi tersebut di bantu oleh orang yang sudah ahli di bidangnya. Dan untuk sementara bayi tersebut di rawat oleh Hj. Suhaebah menemukannya pertama kali. Sedangkan, dari penyidik Unit PPA Polres Lombok Timur berusaha melakukan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi tersebut.(ARº³)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close