Provos Polda NTB Periksa Senjata Api Anggota

tribrtanewsntb.com – Mataram Provos Polda NTB melakukan pemeriksaan senjata api yang digunakan oleh personil Polda NTB pagi tadi, Selasa (17/1) di lobi gedung utama Mapolda NTB. Pemeriksaan yang dimulai sejak tanggal 16 Januari 2017 kemarin dan berakhir tanggal 18 Januari 2017 besok, menyasar pada senpi jenis revolver yang dipinjam pakai secara perorangan oleh personil Polda NTB.

Kabid Propam Polda NTB AKBP Gatut Kurniadin melalui Kaur Gakkum Subbid Provos Bid Propam Polda NTB AKP I Wayan Karsa mengatakan bahwa tujuan dari pemeriksaan senjata api yang dipinjam pakai oleh personil Polda NTB adalah untuk mengecek kesesuaian jumlah senjata api yang keluar dari gudang logistik Polda NTB agar tidak terjadi penyalahgunaan.

“Tujuan pemeriksaan senjata api ini untuk mengecek kesesuaian jumlah senjata api yang dipinjam pakai anggota Polda NTB agar dikemudian hari tidak terjadi pelanggaran atau penyalahgunaan senpi” ujar AKP I Wayan Karsa.

Dari hasil pemeriksaan yang didapat, sebagian besar personil Polda NTB lengkap administrasi dan senpi yang dipinjam dalam keadaan bersih, namun ada beberapa personil yang kartu senjatanya sudah habis masa berlaku.

“Bagi personil yang kartu senjata apinya sudah habis masa berlaku, senpinya ditarik dan dibuatkan berita acara, kemudian personil tersebut diarahkan agar segera berkoordinasi dengan Biro Sarpras Polda NTB untuk memperbaharui surat senjatanya” imbuh AKP Karsa.

Selain melakukan pemeriksaan, Subbid Provos Polda NTB juga mengimbau kepada seluruh personil yang meminjam pakai senpi dinas agar selalu merawat kebersihan dan keamanan penyimpanan senpi dinas agar selalu dalam kondisi prima pada saat akan digunakan, serta menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close