Perang Kampung Berhasil Digagalkan Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tereng – Narmada

25 Januari, 2017
129 Views

Brigadir amdria winandar saat melakukan mediasi

tribratanewsntb.com – Mataram, Perang kampung antara Dusun Dasan Tereng dan Dusun Batu Timpang hampir saja terjadi, namun hal tersebut berhasil digagalkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tereng Kecamatan Narmada – Lobar, senin (16/1).

Brigadir Amdria Winandar, Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tereng mengambil langkah awal yang tepat dengan memediasi dan memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat serta pemuda kedua dusun tersebut.

“Saya memediasi tokoh masyarakat dan pemuda kedua desa, Alhamdulillah mereka sepakat” terang Winandar kepada tribratanewsntb.com.

Hal tersebut berawal dari perkelahian antar pemuda saat acara nyongkolan Dusun Dasan Tereng ke Jerangoan dan dari Dusun Batu Timpang dengan arah yang sama yaitu Jerangoan yang menggunakan alat musik kecimol pada Minggu (15/1).

Pada saat kedua iring iringan pengantin itu bertemu ditengah perjalanan, bentrok antar pemuda yang nyongkolan pun tidak terelakkan hingga menyebabkan jatuhnya korban luka luka dari kedua dusun.

Tak sampai disitu, malam hari setelah nyongkolan usai warga dasan tereng mendatangi dusun badrain. Namun baru sampai diperbatasan desa, Brigadir Winandar berhasil menghimbau warganya untuk kembali kerumah masing masing.

“Saya melakukan himbauan untuk balik ke rumah masing masing agar tidak terjadi perkelahian kedua kampung” imbuhnya.

Hal ini juga berkat kerjasama Kadus dasan Tereng yang langsung menelponnya saat kejadian itu, walaupun dalam keadaan sakit dia datang untuk warganya.

“Karena merasa punya tanggung jawab dan ada kekhawatiran akan berdampak perang kampung makanya saya datang walaupun masih sakit” tutupnya.(yos/mac)

You may be interested

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares1 views
Featured
shares1 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

adminpolda 2 - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_33694" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si[/caption] Mataram - Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.