Perang Kampung Berhasil Digagalkan Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tereng – Narmada

25 Januari, 2017
166 Views

Brigadir amdria winandar saat melakukan mediasi

tribratanewsntb.com – Mataram, Perang kampung antara Dusun Dasan Tereng dan Dusun Batu Timpang hampir saja terjadi, namun hal tersebut berhasil digagalkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tereng Kecamatan Narmada – Lobar, senin (16/1).

Brigadir Amdria Winandar, Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tereng mengambil langkah awal yang tepat dengan memediasi dan memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat serta pemuda kedua dusun tersebut.

“Saya memediasi tokoh masyarakat dan pemuda kedua desa, Alhamdulillah mereka sepakat” terang Winandar kepada tribratanewsntb.com.

Hal tersebut berawal dari perkelahian antar pemuda saat acara nyongkolan Dusun Dasan Tereng ke Jerangoan dan dari Dusun Batu Timpang dengan arah yang sama yaitu Jerangoan yang menggunakan alat musik kecimol pada Minggu (15/1).

Pada saat kedua iring iringan pengantin itu bertemu ditengah perjalanan, bentrok antar pemuda yang nyongkolan pun tidak terelakkan hingga menyebabkan jatuhnya korban luka luka dari kedua dusun.

Tak sampai disitu, malam hari setelah nyongkolan usai warga dasan tereng mendatangi dusun badrain. Namun baru sampai diperbatasan desa, Brigadir Winandar berhasil menghimbau warganya untuk kembali kerumah masing masing.

“Saya melakukan himbauan untuk balik ke rumah masing masing agar tidak terjadi perkelahian kedua kampung” imbuhnya.

Hal ini juga berkat kerjasama Kadus dasan Tereng yang langsung menelponnya saat kejadian itu, walaupun dalam keadaan sakit dia datang untuk warganya.

“Karena merasa punya tanggung jawab dan ada kekhawatiran akan berdampak perang kampung makanya saya datang walaupun masih sakit” tutupnya.(yos/mac)

You may be interested

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Kedua Lingkungan yang kembali memanas yakni Monjok Culik dan Taliwang pada hari Minggu (21/1) yang lalu mengakibatkan banyak…

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus dua pemuda yang hendak melakukan transaksi jual beli motor…

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada

biro ops polda ntb - Jan 22, 2018

Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si, dan Komandan Korem 162 Wira Bhakti┬áKol Inf H Farid Makruf,M.A secara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.