LALU LINTAS POLDA NTB : PNBP Sudah Naik Hingga 3 Kali, Pelayanan Polisi Lebih Baik

dir lantas polda ntb memberika pernyataannya kepada media

tribratanewsntb.com – Mataram, Kenaikan tarif PNBP menurut Direktur Lalulintas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Budi Indra Dermawan sudah mengalami kenaikan hingga tiga kali kenaikan dan itu untuk menjadikan pelayanan Polri menjadi lebih baik kepada masyarakat.

“Perubahan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ini sudah tiga kali mengalami perubahan, pertama kali pada tahun 2004, kemudian tahun 2010 dan sekarang tahun 2016” tuturnya, Senin (16/1) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Ditambahkan oleh Kombes Pol. Budi, bahwa perubahan yang terjadi pada tahun 2016 ini bukan hanya dari PNBP lalulintas saja, namun PNBP satuan kerja lainnyapun mengalami kenaikan.

“Dari tahun 2010 sampai 2016 ada mengalami perubahan PNBP di Lalulintas, kenaikan PNBP ini sebenarnya bukan hanya di Lalulintas saja, dari satuan kerja lainpun ada yang mengalami kenaikan PNBP” tambahnya.

Namun tanggapan yang berkembang di masyarakat terhadap kenaikan ini adalah nilai pajak kendaraan bermotor yang mencapai hingga 300 persen, “Setelah kita lakukan sosialisasi dan sekarang tiga hari kebelakang, kondisi di masing-masing samsat sudah berjalan seperti biasa” tuturnya.

Menurutnya setiap kegiatan yang dilakukan pengambilan dana dari masyarakat pasti akan menimbulkan polemik, namun kesemuanya itu tak lepas untuk membuat pelayanan Polri menjadi lebih baik. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close