Kasat Sabhara Tajamkan Preventif Di Lingkungan Wisata Dengan Patroli Setiap Hari

17 Januari, 2017
87 Views

Tribratanewsntb.com –  banyak cara dilakukan oleh Polres Lombok Tengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, salah satunya adalah dengan mengggelar atau menempatkan personel di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas seperti Pencurian dan Kekerasan (Curas), Pencurian dan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) serta patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Unit Patroli satuan Sabhara.

Rute patroli maupun penempatan personel di titik tertentu di tentukan oleh Kepala Satuan Sabhara (Kasat Sabhara) IPTU Antonius Dopo. Patroli yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan empat dilaksanakan setiap hari baik di obyek vital dan obyek wisata seperti di perkantoran, Bandara, pertokoan, perhotelan, pantai-pantai yang ramai dengan pengunjung, maupun rute atau jalan yang menuju tempat-tempat tersebut.

Saat ditemui media tribratanewspolresloteng.com kemarin Senin (16/01), Antonius Dopo mengatakan “penggelaran pasukan Sabhara ini dilaksanakan setiap hari dengan di backup oleh patroli Brimob. Mereka dibekali dengan senjata dan alat komunikasi berupa Handy Talky (HT) yang di pegang oleh komandan regu, selain patroli, mereka juga melaksanakan dialog dengan masyarakat guna menyerap informasi “jelasnya”.

Ditambahkan “kami juga memperkuat pengamanan diwilayah pantai selatan guna menekan terjadinya kejahatan terhadap orang asing maupun lokal yang berkunjung  ke tempat wisata mulai dari pantai Selong Belanak hingga pelabuhan Awang.

Upaya menjaga keamanan yang dilakukan Polres Loteng membuahkan hasil dengan banyaknya pengungkapan kasus pencurian dan begal terhadap orang asing, dan bahkan baru-baru ini satuan Reserse dan Kriminal Polres Loteng berhasil mengungkap kasus pencurian barang-barang milik penumpang di bandara Lombok International Airport (LIA) dengan membekuk dua orang pelaku yang sudah lama beroperasi beserta dua karung barang bukti hasil kejahatannya.

You may be interested

Anev Mingguan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Des 14, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB dilaksanakan pada hari Rabu (13/12), pukul : 11.00 wita, bertempat di…

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram

Polres Dompu - Des 14, 2017

[caption id="attachment_44681" align="alignnone" width="300"] Pelaku saat menunjukan barang bukti sabu[/caption] Dompu - Seorang pelajar harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah…

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi

Polres Lombok Tengah - Des 14, 2017

[caption id="attachment_1978" align="alignleft" width="360"] Sapi Curian yang Ditemukan dalam kondisi terjebak di selokan (14/12)[/caption] Praya – jika kolaborasi antar penyanyi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.